Konsisten Cetak Ulama Muda, Bupati Wajo Puji Ma’had Aly As’adiyah

Minggu, 24 Juli 2022 - 19:20 WIB
loading...
A A A
"Alhamdulillah, berdasarkan uji publik itu sudah hampir tembus 80 persen seluruh program yang kami lakukan di bidang keagamaan. Kami sangat berterima kasih, mudah-mudahan hadirnya kita di sini akan memberikan support kepada lembaga dan pondok yang ada," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud juga atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi, khususnya kepada pimpinan PP As'adiyah Sengkang atas sinergitasnya selama ini.



"Di tengah-tengah kita hadir Ketua Umum, AGH Muhammad Sagena. Mari kita doakan beliau senantiasa diberi kesehatan, semangat, dan menjadi penyemangat kita semua membangun umat dan generasi," harapnya.

Mudir Ma'had Aly As'adiyah Sengkang, KH Muhyiddin Tahir, menyampaikan terima kasih atas fasilitas yang diberikan oleh Bupati Wajo, salah satunya yaitu ruangan untuk pelaksanaan kegiatan wisuda kali ini.



"Begitupun atas atas respons dan bantuan dari Bapak Bupati, kami juga sampaikan bahwa anggaran hibah tahun 2021 tahun lalu, Ma'had Aly As'adiyah dalam arti pembangunan Masjid AGH Muhammad Yunus Martan mendapatkan kucuran dana Rp450 juta dari Rp2 miliar yang dihibahkan kepada As'adiyah untuk," ungkapnya.

Kegiatan yang menamatkan 72 orang mahasantri dan mahasantriwati ini turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat PP As'adiyah, AGH Muhammad Sagena, bersama seluruh jajaran pengurus, Kasubdit Pendidikan Diniyah dan Ma'had Aly Kemenag, Nurul Huda, Kasubdit Pondok Pesantren Kemenag, Basnang Said, serta Ketua Asosiasi Ma'had Aly Indonesia, KH Nur Hannan.

Selain itu, turut hadir jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wajo, legislator DPRD Wajo, Rektor Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang, A.G. Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, para pimpinan pondok pesantren, para tamu kehormatan, orang tua wisudawan/wisudawati, serta tamu undangan lainnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)