Daya Ingat Menurun? Blueberry hingga Kopi Solusinya

Senin, 25 Juli 2022 - 07:35 WIB
loading...
Daya Ingat Menurun? Blueberry hingga Kopi Solusinya
Blueberry adalah salah satu yang dapat dikonsumsi untuk mempertajam ingatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Di tengah padatnya aktivitas, terkadang daya ingat menurun karena hingga mudah melupakan hal-hal kecil, seperti lupa menaruh kunci dan gadget di mana.

Nah, untuk mengatasi hal itu, ada beberapa makanan maupun minuman yang dapat dikonsumsi untuk kembali mempertajam ingatan, mulai dari coklat hitam hingga kopi.

Jika Anda mencari makanan sehat untuk meningkatkan daya ingat, berikut adalah 5 jenis makanan yang bisa membantu mempertajam ingatan, sebagaimana dilansir Pinkvilla.



1. Blueberry

Blueberry adalah sumber serat yang kaya. Mereka adalah salah satu penguat kekebalan terbaik dan item mengunyah yang bagus untuk meningkatkan memori Anda. Blueberry bebas gluten dan meningkatkan sinyal di otak.

2. Biji labu

Biji labu adalah salah satu makanan super yang kaya akan protein dan serat. Mineral berharga ini cukup kuat untuk mengoptimalkan kemampuan berpikir dan mengingat.

Biji labu adalah pembangkit tenaga listrik elemen penghilang stres dan dengan demikian camilan mengunyah yang sempurna untuk meningkatkan memori.

3. Coklat hitam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)