Ketua Majelis Taklim Ukhuwah UMI Serahkan Beasiswa Pendidikan ke Mahasiswa Baru

Senin, 25 Juli 2022 - 09:22 WIB
loading...
Ketua Majelis Taklim Ukhuwah UMI Serahkan Beasiswa Pendidikan ke Mahasiswa Baru
Penyerahan beasiswa pendidikan dan bantuan biaya penyelesaian studi kepada mahasiswa UMI yang berlangsung di Menara UMI Lantai 10, Jumat (22/7/2022) lalu. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua Majelis Taklim Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (UMI), Dr Hj Amirah Basri Modding menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan kepada tiga mahasiswa baru UMI Tahun Akademik 2022/2023, bertempat di Menara UMI Lantai 10, Jumat (22/7/2022) lalu.

Selain itu, diserahkan pula bantuan biaya penyelesaian studi kepada seorang mahasiswa difabel dari jurusan Pendidikan Sastra Indonesia Fakultas Sastra UMI.



"Beasiswa ini diberikan untuk bantuan meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa baru anggota keluarga UMI yang berprestasi dari bidang akademik namun secara finansial perlu mendapat bantuan untuk melanjutkan Pendidikan," ujar Amirah, sapaan akrabnya.

Lanjut dia, beasiswa pendidikan yang diberikan masih sebatas untuk tiga orang dan 1 orang bantuan penyelesaian studi. "Inshaallah ke depan tentu akan bertambah seiring dengan keinginan jajaran pengurus MT Ukhuwah UMI menjadikan salah satu program MT Ukhuwah UMI Peduli Pendidikan," jelas Amirah.

Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI itu menambahkan, beasiswa pendidikan ini merupakan bagian kepedulian Majelis Taklim Ukhuwah UMI kepada keluarga besar UMI yang memiliki putra dan putri dengan nilai akademik berprestasi namun secara finansial perlu mendapat dukungan.

"Kami berharap semoga beasiswa Pendidikan MT Ukhuwah ini menjadi motivasi kepada ananda penerima beasiswa untuk memanfaatkan dengan baik, belajar bersungguh-sungguh dalam meraih cita-citanya, aamin," katanya.



Beasiswa Pendidikan Majelis Taklim Ukhuwah UMI diserahkan kepada putri Ibu Hasnah (Pengelola Kantin PPS UMI), yang mendaftar di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI dan Putri Pak Rahmad (Satpam UMI) yang mendaftar di Fakultas Teknologi Industri UMI.

Selanjutnya, kepada Putra Ibu Hj Hasmawati Gazal (Istri almarhum Prof Gazal/PPs UMI) yang mendaftar di Fakultas Agama Islam UMI. Sedangkan, bantuan penyelesaian studi salah seorang mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia yang memiliki keterbatasan (difabel) Fakultas Sastra UMI.

Penerima beasiswa Pendidikan diterima orang tua masing-masing dan bantuan penyelesaian studi jurusan salah seorang mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Sastra UMI oleh Dekan Fakultas Sastra UMI, Dr Rusdiah, MHum.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)