Buka Secara Resmi Latihan Paskibraka, Begini Harapan Bupati Maros

Senin, 25 Juli 2022 - 13:19 WIB
loading...
Buka Secara Resmi Latihan Paskibraka, Begini Harapan Bupati Maros
Bupati Maros AS Chaidir Syam membuka pemusatan latihan paskibraka secara resmi dirangkaikan Apel Bendera PNS Pemkab Maros, Senin (25/7/2022). Foto/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Latihan calon paskibraka tingkat Kabupaten Maros tahun 2022 yang akan dipusatkan di Lapangan Pallantikang Pemkab Maros resmi dibuka.

Bupati Maros AS Chaidir Syam membuka pemusatan latihan ini secara resmi dirangkaikan Apel Bendera PNS Pemkab Maros, Senin (25/7/2022).

Pembukaan pemusatan latihan ditandai dengan penyematan tanda latihan dan seragam latihan kepada masing-masing perwakilan.



Selain Bupati Maros, juga yang hadir dalam pembukaan latihan Wakapolres Maros, Sekda Maros, Kadisparpora Maros serta Kepala SKPD Lingkup Pemkab Maros.

Chaidir Syam mengatakan, pihaknya meminta seluruh peserta paskibraka untuk serius menjalani pelatihan tersebut.

"Kami meminta kepada peserta paskibraka untuk mendengar arahan dari pelatih. Serta mereka harus menjaga kesehatan. Karena dalam satu bulan ke depan ini mereka akan terus digenjot dan latihan terus menerus. Harapan saya, semoga mereka bisa mewujudkan pengibaran merah putih ke-77," pinta Chaidir Syam kepada calon paskibraka.

Sementara itu, Kadispora Maros Ferdiansyah, menjelaskan rencananya latihan akan dilaksanakan selama 21 hari yang dimulai 25 Juli sampai 17 Agustus 2022.

"Hari ini seluruh anggota paskibraka akan sudah menjalani latihan selama sebulan. Untuk mendukung latihan ini, maka kami telah mendirikan posko latihan di lapangan Pallantikang dan sebagai penanggungjawab pelatihan tahun ini adalah Polres Maros," tukasnya.

Menurut Ferdiansyah, meski dilaksanakan di tempat terbuka, namun anggota Paskibraka tidak dibolehkan dikunjungi sanak keluarga secara langsung. Pihak keluarga pun diminta untuk menghubungi posko paskibraka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)