Dinas Perdagangan Bulukumba Tingkatkan Kapasitas Puluhan UMKM

Senin, 25 Juli 2022 - 17:19 WIB
loading...
Dinas Perdagangan Bulukumba Tingkatkan Kapasitas Puluhan UMKM
Suasana pelatihan UMKM yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Pemkab Bulukumba. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (P2KUKM) Bulukumba terus mendorong peningkatan kapasitas pelaku usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) untuk bersaing dan meningkatkan produksi. Salah satunya lewat pelatihan.

Kepala Bidang Koperasi P2KUKM Bulukumba, Ahmad mengatakan, pelatihan yang dilakukan merupakan bentuk dorongan dan apresiasi kepada para pelaku usaha untuk mendapatkan sejumlah pemahaman layanan yang dibutuhkan.

Baca Juga: UMKMUMKM akan turut membantu memulihkan perekonomian.

Ia menyatakan, pertumbuhan dan pengembangan wirausaha baru serta industri kecil menengah bertambah di masa pandemi. Kondisi itu membuatnya yakin jika pemulihan ekonomi bisa segera terjadi.

Baca Juga: pelaku usaha
"Kita pastikan akan terus melakukan evaluasi terhadap para pelaku usaha yang mampu bertahan hingga saat ini. Kita ingin produk lokal kita bisa bersaing dengan produk-produk dari luar," harapnya.

Munthasir juga memastikan akan memberikan kemudahan kepada para pelaku kecil mikro untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) agar seluruh pelaku usaha dapat terdaftar sebagai usaha yang tercatat dibawa naungan P2KUKM dan sertipikat tempat usaha.

Baca Juga: UMKM
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)