TOPIK TERPOPULER

Ikhlaskan Kematian Putrinya, Azis Harap Kasus Anaknya Diproses Secara Hukum

Najmi S Limonu
Ikhlaskan Kematian Putrinya, Azis Harap Kasus Anaknya Diproses Secara Hukum
Abdul Aziz, ayah mahasiswi FKM UMI saat ditemui terkait dengan kematian putrinya saat acara pengkaderan di Kabupaten Gowa. Foto: Sindonews/Najmi S Limonu

MAROS - Suasana duka masih menyelimuti kediaman mahasiswi FKM UMI, Zhafirah Azis Syah di Perumahan Maros Regency Blok E5, sehari setelah dimakamkan.

Zhafirah meninggal saat mengikuti pengkaderan senat fakultas di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga: Mahasiswi Meninggal Dunia Saat Ikuti Pengkaderan di Gowa

Terlihat tenda putih berdiri dengan beberapa kursi yang tertata di bawahnya. Kedua orang tuanya pun terlihat tabah menghadapi kejadian yang menimpa putri tunggalnya itu. Sang ayah, Abdul Aziz, sambil menahan air mata, mengenang bagaimana sosok putrinya itu.

Dia mengatakan, Zhafirah merupakan sosok yang religius, penyabar dan juga dekat dengannya. Bahkan hingga kini, putri semata wayangnya itu masih sering tidur bersama orang tuanya. "Sampai umur 20 tahun pun dia masih tidur dengan saya. Dia tidur di atas ranjang, saya di bawah," ujarnya.

Dia mengaku, saat anaknya berangkat mengikuti pengkaderan senat, dia sama sekali tidak memiliki firasat maupun pertanda yang dirasakan oleh Aziz. Kepergian anaknya begitu mendadak.

Abdul Aziz mengaku sudah mengikhlaskan kepergian putrinya. Meski begitu, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib terkait dengan penyebab pasti kepergian putrinya.

"Pada dasarnya saya menerima kepergian Zhafirah sebagai sebuah takdir. Hanya saja ada kecurigaan kami mengenai penyebab kematiannya yang tidak wajar, namun kami mempercayakan sepenuhnya kepada pihak berwajib," sebutnya.

Kematian putrinya, dirasa Aziz, sangat mencurigakan. Meski tidak ditemui luka di bagian luar tubuhnya, namun pakaian yang digunakan putrinya dalam kondisi basah serta dipenuhi lumpur, mulai dari celana hingga jilbab.

Baca Juga: Keluarga Mahasiswi yang Meninggal saat Pengkaderan Temukan Luka Lebam

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!