TOPIK TERPOPULER

Nurdin Halid Laporkan Taufan Pawe ke Polda Sulsel

Muhaimin Sunusi
Nurdin Halid Laporkan Taufan Pawe ke Polda Sulsel
Kadir Halid bersama kuasa hukumnya mendatangi Polda Sulsel untuk melaporkan Taufan Pawe atas dugaan pencemaran nama baik. Foto: Tim Hukum Nurdin Halid

MAKASSAR - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, HAM Nurdin Halid (NH) dan Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid resmi melaporkan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe ke Polda Sulsel, Senin (25/7/2022).

Nurdin Halid memberikan kuasa ke tim hukumnya, Syahrir Cakkari. Nurdin Halid melaporkan tudingan Taufan Pawe di media, yang menyebut dirinya otak rapat pleno dan mosi tidak percaya yang digelar Kadir Halid.

Baca juga: Optimistis Tak Ada Musdalub Golkar Sulsel, TP: 24 DPD II Sayang Sama Saya

"Hari ini laporan kami sudah diterima di Polda Sulsel. Kami laporkan yang bersangkutan karena melakukan tindak pidana tentang informasi dan transaksi elektronik," kata Syahrir pada jumpa media, sore tadi.

Syahrir menyebutkan, pasal yang dikaitkan ialah Pasal 27 Ayat 3 UUD No 11 2008. Kata dia, pasal ini sudah relevan dengan pencemaran nama baik secara elektronik.

"Ancaman pidananya 6 tahun dan denda Rp1 miliar. Jika terbukti, maka bisa dilakukan penahanan," ujar Syahrir.

Syahrir melanjutkan, pihaknya cuma melaporkan Taufan Pawe sebagai narasumber. Sementara media yang memuat pernyataan Wali Kota Parepare itu, tidak dilaporkan.

Baca juga: Rapat Pleno Tanpa Taufan Pawe, Golkar Sulsel Hasilkan Lima Poin

Syahrir menjelaskan, pihaknya sejatinya sudah membuka ruang komunikasi saat Nurdin Halid memberikan somasi ke Taufan Pawe. Namun hingga batas waktu yang ditentukan, Taufan Pawe tak memberikan klarifikasi.

"Seharusnya kalau dia minta maaf saja, maka sudah selesai. Makanya tanggal 25 ini, kita melaporkannya ke Polda Sulsel," kuncinya.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!