Lima Pejabat Utama di Jajaran Polres Luwu Resmi Berganti

Senin, 25 Juli 2022 - 19:59 WIB
loading...
Lima Pejabat Utama di Jajaran Polres Luwu Resmi Berganti
Sebanyak lima pejabat utama di lingkup Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Luwu, resmi berganti. Kegiaatan serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Luwu AKBP Arisandi pada Senin, (25/07/2022). Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Sebanyak lima pejabat utama di lingkup Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Luwu, resmi berganti. Kegiaatan serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Luwu AKBP Arisandi pada Senin, (25/07/2022).

Kelima pejabat beru tersebut yakni Kasat Lantas, Kasat Intel, Kapolsek Lamasi, Kapolsek Suli dan Kapolsek Bajo. Mereka yang Sertijab, AKP H Andi Yusuf, menyerahkan tugas dan jabatan kepada Iptu Erwin Amran, sebagai Kasat Intel Polres Luwu .



Mantan Kasat lantas AKP Muh Ali, menyerahkan tugas dan jabatan kepada AKP M Nawir, sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Soppeng.

AKP Ralim, menyerahkan tugas sebagai Kapolsek Suli kepada Iptu Idul sebelumnya menjabat Kapolsek Lamasi Polres Luwu. Sementara Iptu Idul menyerahkan tugas dan jabatan kepada Iptu Abdul Azis, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Sat Intelkam Polres Palopo.

Mantan Kapolsek Bajo Ipda Irwan Taufik menyerahkan tugas dan jabatan kepada Ipda Sulfadly Rahman, sebelumnya menjabat sebagai Paursubagbinkar Bagian SDM Polres Tana Toraja. Mutasi dan sertijab kemarin sesuai dengan TR Kapolda Sulsel Nomor: STR / 394 /VII/KEP/ 2022 tanggal 11 Juli 2022.

Dalam acara pisah sambut, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, memberikan bingkisan bingkai foto kenangan selama bertugas di Polres Luwu dan pemberian cindera mata dari Wakapolres Luwu Kompol LA, Makkanenneng.

"Kita sama-sama saksikan beberapa menit yang lalu penanggalan dan penyematan tanda jabatan yang merupakan sebuah simbol kewenangan dan tanggung jawab tugas. Untuk diketahui bahwa jabatan dan segala atribut yang melekat pada seseorang setiap saat akan lepas dan meninggalkan kita dan jabatan itu merupakan karunia Allah," ujar Kapolres Luwu AKBP Arisandi.



Pergantian jabatan di lingkungan Kepolisian merupakan perihal yang lumrah terjadi sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan juga sebagai penyegaran Organisasi.

Arisandi menyampaikan, apapun jabatan kita adalah amanah dan titipan. "Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan amanah dan sebaik baiknya," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)