TOPIK TERPOPULER

Personel Polres Sinjai Jalani Tes Psikologi Kepemilikan Senjata Api

Irman Bagoseng
Personel Polres Sinjai Jalani Tes Psikologi Kepemilikan Senjata Api
Personel Polres Sinjai mendapat pengarahan sebelum mengikuti tes psikologi. Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng

SINJAI - Sejumlah personel Polres Sinjai menjalani tes psikologi di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Selasa (26/7/2022). Ini merupakan tes psikologi berkala serta keperluan pinjam pakai senjata api dinas Polri.

Tes psikologi tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel. Tes psikologi dipimpin oleh Ketua Tim, Kompol Andi Sirajuddin.

Baca juga: Pembangunan Diduga Menyimpang, 4 Pamsimas di Sinjai Dilaporkan ke Tipikor

Andi Sirajudin mengatakan, tes ini bertujuan untuk mengetahui kondisi psikologi personel, apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik. Serta untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personel.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, dapat diketahui kondisi mental dan kepribadian setiap personel, dan kegiatan tes psikologi dilaksanakan secara berkala guna menjaga profesionalitas personel dalam pelaksanaan tugas-tugas.

Baca juga: 21 Anggota Polres Sinjai Naik Pangkat, Kapolres Harap Jadi Pelecut Motivasi

Sebelum pelaksanaan tes psikologi, terlebih dahulu peserta mendengar arahan Kapolres Sinjai, yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, dilanjutkan arahan Ketua Tim Psikologi.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!