Beragam Kuliner Tradisional Hadir di Pujasera Desa Bakka, Ada Putu Seko

Rabu, 27 Juli 2022 - 08:47 WIB
loading...
Beragam Kuliner Tradisional Hadir di Pujasera Desa Bakka, Ada Putu Seko
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sedang mencicipi kue tradisional khas Seko. Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Desa Bakka, Kecamatan Sabbang kini hadir dengan berbagai kuliner khas Luwu Utara dan kue tradisional lainnya.

Tak hanya itu, Pujasera Desa Bakka juga menjual aneka makanan, baik untuk sarapan sampai makanan berat, seperti kapurung beserta lauk pauknya.

Tersedia pula aneka sayur masak dengan berbagai olahan, seperti olahan sayur dandupe dan sayur masak lainnya yang sudah tak asing lagi dengan lidah orang Luwu.



Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melalui Kepala Bidang PUG, Fatmah Sayang, mengatakan Pujasera Desa Bakka beroperasi mulai pagi sampai malam, dengan berbagai menu makanan.

“Sore sampai malam ada cemilan seperti gorengan, ada juga minuman hangat dan dingin,” setbu Fatmah, saat melakukan Pendampingan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di Desa Bakka, Sabbang, Selasa (26/7/2022).

Yang unik, kata dia, ada juga cemilan khas Seko, seperti putu Seko. “Jadi, bukan saja putu pesse yang dijual, tetapi juga putu Seko. Yang jual juga orang Seko, yang memang ahlinya membuat putu Seko,” beber dia.

Fatmah mengajak masyarakat lain untuk menikmati Pujasera yang ada di Desa Bakka, Sabbang. “Yuk, main ke Desa Bakka, sambil menikmati jajanan makanan di Pujasera Bakka,” ajak dia.

Yang menarik, lanjut dia, ada 45 kepala keluarga perempuan yang menjual. “Dari 45 kk, semua menjual dengan berbagi shift, ada yang jualan pagi, siang, sore dan malam,” terangnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3982 seconds (0.1#10.140)