Pemprov Genjot Persiapan Pencanangan Sulbar Merdeka Pangan

Rabu, 27 Juli 2022 - 14:15 WIB
loading...
Pemprov Genjot Persiapan Pencanangan Sulbar Merdeka Pangan
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik saat meninjau lahan perkebunan yang baru dibuka oleh Dinas Perkebunan, Rabu (27/7/2022). Foto: Humas Pemprov Sulbar
A A A
MAMUJU - Pemprov Sulbar tengah melakukan persiapan pencanangan Menuju Sulbar Merdeka Pangan, dengan membuka lahan perkebunan di sejumlah titik di Sulbar.

Hal itu diungkapkan PJ Gubernur Sulbar, Akmal Malik saat meninjau lahan perkebunan yang baru dibuka oleh Dinas Perkebunan Sulbar, di samping Jalan Arteri Mamuju, Kecamatan Simboro, dan di Kelurahan Sese, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: Pemprov Sulbar
Lahan yang disiapkan itu rencananya akan ditanami jagung dan kedelai. Tak hanya itu, Akmal mendorong budi daya ikan di beberapa lokasi tersebut.

Kata Akmal, belasan hektare lahan yang dipersiapkan akan serentak menjadi lokasi penanaman serentak yang direncanakan pada 13 Agustus mendatang, bertepatan dengan Pencanangan Menuju Sulbar Merdeka Pangan, serta melibatkan kelompok tani dalam mengelola lahan perkebunan tersebut.



Kepala Dinas Tananam Pangan, Holtikultura, dan Peternakan (DTPHP) Sulbar, Muchtar mengatakan, lahan yang dipersiapkan sebagai percontohan bagi masyarakat, tindaklanjutnya pemprov mendorong agar petani juga memanfaatkan lahan, dan pihaknya siap mendukung pengelolaan lahan perkebunan tersebut.

"Nanti kita juga mendorong petani menggarap di lahan mereka masing-masing," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2477 seconds (0.1#10.140)