TOPIK TERPOPULER

Pemkab Luwu Rancang MoU Tenaga Kerja Lokal dengan Masmindo dan BMS

Chaeruddin
Pemkab Luwu Rancang MoU Tenaga Kerja Lokal dengan Masmindo dan BMS
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, meresmikan penggunaan workshop Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Luwu di Kecamatan Bua, baru-baru ini. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melalui Dinas Ketenagakerjaan tengah merancang draf Memorandum of Understanding (MoU) tenaga kerja lokal dengan perusahaan di Luwu.

MoU ini nantinya menjadi salah satu dasar pemerintah dan masyarakat dalam mendorong perusahaan memberdayakan masyarakat Kabupaten Luwu.

Baca juga: Semua Fraksi DPRD Kompak Terima Ranperda LKPJ Bupati Luwu

Pemberdayaan masyarakat bisa sebagai tenaga kerja di perusahaan atau pun mitra bisnis lain, terkait kebutuhan perusahaan tersebut.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Syaiful Abdul Latief menyampaikan, draf MoU tersebut sudah jadi. "Drafnya sudah jadi, kita tunggu hasil koreksi tim yang dibentuk bersama dengan perusahaan-perusahaan yang kita libatkan dalam MoU tersebut," ujarnya.

Di antara perusahaan yang terlibat dalam MoU ini adalah perusahaan tambang emas di Latimojong PT Masmindo Dwi Area dan perusahaan Smalter di Kecamatan Bua PT Bumi Mineral Sulawesi atau PT BMS.

Setelah MoU ini selesai akan dilakukan penandatangan oleh pihak terkait untuk selanjutnya dibuatkan perjanjian kerja sama.

"Setelah MoU selesai kita buatkan PKS. Isinya tentu dalam rangka peningkatan kapasitas tenaga kerja di lingkup masing-masing perusahaan serta lowongan kerja bagi tenaga kerja lokal," ujarnya.

Baca juga: Basmin Mattayang Resmikan Gedung BLK Luwu

Disinggung persentase tenaga kerja lokal, Syaiful Abdul Latief menegaskan itu salah satu yang akan didorong dalam kesempatan. "Ada kepastian dari perusahaan persentase tenaga kerja lokal yang akan mereka pekerjakan," katanya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!