alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Solskjaer Bertekad Jaga Budaya Juara Manchester United

Agus Nyomba
Solskjaer Bertekad Jaga Budaya Juara Manchester United
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer betekad untuk tetap menjaga budaya juara Manchester United, setelah berupaya setelah berhasil lolos ke semifinal Piala FA usai menang dramatis 2-1 di Norwich City.

Pada laga itu pemain United Odion Ighalo melanjutkan catatan mencetak gol di setiap pertandingan, yang telah dia mulai sejak bergabung dengan United dengan status pinjaman pada Januari.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Man United, Solskjaer Puji Harry Maguire

Meski Todd Cantwell menyamakan kedudukan bagi Norwich, namun Harry Maguire berhasil membuat United menang pada ke-118 setelah berhasil menceploskan bola saat berada di dalam kotak penalti lawan untuk memesan tiket di Wembley.

United belum memenangkan trofi sejak ditangani Jose Mourinho mereka ke Piala FA dan Liga Eropa ganda pada 2016-17.

Solskjaer, yang timnya dalam 14 pertandingan tak terkalahkan, tentu saja melakukan hal yang sama dan merasakan pengalaman melakukan hal itu akan sangat penting bagi timnya.

"Tentu saja penting untuk mencapai final, tahun lalu kami sampai di perempat final Piala FA dan kalah melawan Wolverhampton," katanya dalam konferensi pers.

"Sekarang setidaknya kita berada di semifinal, kita di Wembley. Agar tim ini memenangkan trofi pertama mereka bersama, atau mencapai final pertama bersama, akan menjadi penting," katanya.

"Itu akan membantu budaya pemenang karena kita perlu mulai memenangkan hal-hal," tukas pelatih asal Norwegia ini.

Baca Juga: Kalahkan Man City dan Bayern, Inter Selangkah Lagi Gaet Achraf Hakimi

Selain itu, dirinya memberikan pujian pada penampilan pemainnya Ighalo, yang selalu mencetak gol untuk Setan Merah sejak bergabung.

"Sangat penting. Saya pikir Odion tahu betapa kami menghargai dia di dalam dan di sekitar ruang ganti dan tentu saja di atas lapangan. Dia pencetak gol, kuat, kita bisa memainkan bola ke dia seperti yang kita lakukan pada gol kedua," katanya.



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak