1.000 Personel Gabungan Siap Kawal Laga PSM Makassar Vs Bali United

Rabu, 27 Juli 2022 - 22:35 WIB
loading...
1.000 Personel Gabungan Siap Kawal Laga PSM Makassar Vs Bali United
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat meninjau kesiapan Stadion GBH, Rabu (27/7/2022). Foto/SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
PAREPARE - Sebanyak 1.000 personel gabungan bakal mengawal laga PSM Makassar Vs Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Kota Parepare, Jumat (29/7/2022) mendatang. Hal itu disampaikan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, saat meninjau kesiapan Stadion GBH, Rabu (27/7/2022).

Kapolda Nana tampak didampingi oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan Direktur PSM Makassar , Munafri Arifuddin. Mereka tampak mengecek keseluruhan kesiapan Stadion GBH, mulai dari lapangan, ruang ganti pemain hingga ruang medis.



Kapolda Nana menyebut pihaknya akan melakukan pengamanan berlapis dengan mengerahkan sebanyak 1.000 personel gabungan yang akan mengawal jalannya laga PSM Makassar menghadapi Bali United.

"Kami sudah mempersiapkan, Kapolres juga akan melakukan pengamanan yang diback up dari Polda, TNI, kemudian Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Pola pengamanan nanti akan kita bagi tiga ring," tutur jenderal bintang dua itu.

"Ring satu itu di dalam stadion, ring dua itu di luar stadion, ring tiga ini nanti pengamanan jalur untuk mengarahkan akses ke tempat parkir," sambung dia.



Direktur Utama PSM Makassar , Munafri Arifuddin, menilai Parepare memiliki kans atau peluang untuk digunakan karena tidak ada alternatif yang lebih baik, seperti seperti Parepare ini.

"Dengan jarak yang relatif masih terjangkau. Hari ini mereka (PSM) akan tiba. Mereka akan beristirahat dan besok itu ada official training (di Stadion Gelora BJ Habibie)," tandas Appi-sapaan akrabnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3928 seconds (0.1#10.140)