TOPIK TERPOPULER

Sekjen Kemenkumham Dukung Penggunaan PDN

Tim SINDOnews
Sekjen Kemenkumham Dukung Penggunaan PDN
Jajaran Kemenkumham Sulsel mengikuti kegiatan Pengarahan Tugas dan Diskusi Aksi Afirmasi Produk Dalam Negeri (PDN) bersama Sekjen Kemenkumham, Rabu (27/7/2022). Foto: Humas Kemenkumham Sulsel

MAKASSAR - Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel mengikuti kegiatan Pengarahan Tugas dan Diskusi Aksi Afirmasi Produk Dalam Negeri (PDN) bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, via daring dari Aula, Rabu (27/7/2022).

Kegiatan diikuti Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, Kepala Bagian Umum Basir dan Kepala Bagian Program dan Humas John Batara serta para pejabat pengawas.

Baca juga: UPT Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel Diminta Tanggap Mitigasi Gangguan Kamtib

Sekjen Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto, dalam arahannya menyampaikan beberapa hal penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

"Selalu mawas diri dan evaluasi capaian kinerja merupakan bagian yang melekat dan tidak terpisahkan serta peningkatan akuntabilitas Kementerian Hukum dan HAM merupakan suatu budaya yang harus dibangun secara bersama–sama,” ungkap Sekjen mengawali arahannya.

Sekjen juga menyampaikan agar seluruh jajaran memiliki sense of crisis dan sense of belonging pada kementerian ini.” Ini adalah rumah kita bersama mari kita sayangi kementerian ini,” ajak Sekjen.

Baca juga: Kemenkumham Sulsel Lakukan Pendataan PPNS dan UMK di Luwu Utara

Selanjutnya dia menegaskan bahwa inti jajarannya dalam bekerja saat ini adalah integritas.

Berbicara terkait evaluasi penggunaan PDN, Sekjen meminta agar dalam pengadaan barang dan jasa, jajaran Kemenkumham memedomani arahan Menkumham dan arahan Presiden Jokowi agar dalam belanja menggunakan PDN

“Kita berkontribusi terhadap Negeri ini dengan menggunakan produk dalam negeri,” kata Sekjen.

Baca juga: Calon Taruna Kedinasan Kemenkumham Rayon Makassar Tes Kesehatan

Terakhir ia menyampaikan bahwa keberhasilan sebenarnya sederhana dan hanya butuh tiga langkah saja, yakni ide, komitmen dan kemampuan eksekusi.

"Apabila hanya ide saja, tanpa ada komitmen dan kemampuan eksekusi, itu sama saja Omdo. Dan pada akhirnya kita tidak akan pernah bisa meraih keberhasilan,” kata dia.





(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!