Ketua Umum Korpri Resmikan Gedung Sekretariat Korpri Bone

Kamis, 28 Juli 2022 - 16:56 WIB
loading...
Ketua Umum Korpri Resmikan Gedung Sekretariat Korpri Bone
Penandatanganan prasasti yang menandai peresmian Gedung Sekretariat Korpri Bone, Kamis (28/7/2022). Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof Zudan Arif Fakrullah melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone, Kamis (28/7/2022).

Di Kabupaten Bone, Prof Zudan melaksanakan beberapa kegiatan. Mulai dari meresmikan Sekretariat Korpri Bone di Jalan A Mappanyukki, Kota Watampone. Kemudian memberikan pengarahan ASN Bone di Hotel Novena Watampone, Jl Ahmad Yani.

Baca Juga: Fahsar M Padjalangi
Bupati Bone mengucapkan terima kasih kepada Prof Zudan yang juga merupakan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

"Terima kasih atas waktu dan kunjungan ke Kabupaten Bone, dari 24 kabupaten kota di Sulsel, Bone ini penduduk banyak terbanyak kedua setelah Kota Makassar. Terbanyak kecamatan dan desa di Sulawesi Selatan," kata Bupati Bone.

Baca Juga: Bupati Bone
Sementara itu Prof Zudan menuturkan Korpri Bone ini menjadi Korpri terbaik se Indonesia pada tahun 2021. Pasalnya, Korpri Bone aktif melakukan kegiatan sosial di masyarakat.

"Korpri Bone aktif dan hidup sekali. Termonitor dari medsos baksos banyak sekali. Sifat gotong royongnya tumbuh, Korpri Bone ini menjadi panutan Korpri seluruh Indonesia," kata mantan Kabiro Hukum Kemendagri ini.

"Namun yang paling membuat saya mau datang ke sini, Korpri Bone.Memuliakan ASN dari hidup sampai meninggal," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Korpri Kabupaten Bone , Andi Islamuddin menuturkan, ASN Kabupaten Bone yang secara otomatis menjadi anggota Korpri berjumlah 8.000 orang.

Baca juga:Resmi Terbentuk, DPD Aku Mandiri Bone Didorong Memajukan UMKM

"Kita juga punya gedung yang diperbaiki melalui iuran Korpri Kabupaten Bone, gedung ini bakal menjadi gedung serbaguna, digunakan sebagai pelantikan Unit Korpri kecamatan, pemberian penghargaan ASN pensiun ini sesuai dengan petunjuk dan arahan dewan pembina Korpri Bapak Bupati Bone," kata Andi Islamuddin.

Tak hanya itu, kata dia Sekretariat Korpri Kabupaten Bone juga menjadi tempat persinggahan Korpri kecamatan jika memiliki kegiatan maupun dinas di Kota Watampone.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)