4 Nakes Terpapar COVID-19, Puskesmas di Sinjai Ditutup Sementara

Minggu, 28 Juni 2020 - 14:39 WIB
loading...
4 Nakes Terpapar COVID-19, Puskesmas di Sinjai Ditutup Sementara
Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sinjai, Irwan Suaib saat memberikan keterangan perkembangan COVID-19 di Sinjai. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai , menutup sementara pelayanan Puskesmas Panaikang, karena empat tenaga medisnya (nakes) terpapar COVID-19.

Hal ini disampaikan Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sinjai , Irwan Suaib. Ia menugumumkan 4 kasus baru pasien terkonfirmasi positif COVID-19 , Minggu, (28/06/2020).



"Jadi, hari ini ada 4 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 , semua tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Panaikang Kecamatan Sinjai Timur," kata dia melalui grup Infokom.

Ia mejelaskan, adapun yang terkonfirmasi positif yakni dua orang dari Kecamatan Sinjai Timur masing-masing berinisial WM, dan H. Kemudian inisial K dari Kecamatan Tellulimpoe dan A asal Kecamatan Sinjai Utara.

Dirinya menjelaskan, ke 4 pasien ini telah dirujuk ke Hotel Harper Makassar untuk mengikuti wisata COVID-19 atau menjalani karantina.

"Jadi sampai hari ini jumlah positif COVID-19 di Sinjai sebanyak 54 orang, dimana 23 orang sudah dinyatakan sembuh dan 31 orang masih dalam perawatan," ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 , Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, akan menutup sementara layanan kesehatan di Puskesmas Panaikang, dan pelayanan dialihkan ke puskesmas terdekat.

"Jadi Dinas Kesehatan untuk beberapa hari ke depan akan menutup Puskesmas Panaikang yang selama ini memiliki wilayah kerja dari Desa Panaikang, Desa Sanjai, Desa Lasiai, dan Desa Pasimarannu, dan semua pelayanan dari wilayah kerja tersebut dialihkan ke Puskesmas Samataring," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2595 seconds (0.1#10.140)