Wabup Sinjai Ajak Orang Tua Lindungi Anak dari Perundungan

Kamis, 28 Juli 2022 - 18:48 WIB
loading...
Wabup Sinjai Ajak Orang Tua Lindungi Anak dari Perundungan
Wabup Sinjai, Andi Kartini Ottong bersama peserta Festival Anak, Kamis (28/7/2022). Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Forum Anak Masseddi Sinjai (FAMS) menggelar Festival Anak dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten Sinjai, Kamis (28/7/2022).

Acara tersebut dirangkaian dengan perayaan satu dekade Forum Anak Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas P3AP2KB Kabupaten Sinjai, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Sinjai Utara.

Baca Juga: Hari Anak Nasional
"Tujuan dan tema dalam kegiatan ini, yakni 'Peduli Pasca Pandemi' dengan harapan agar Hari Anak menjadi penyemangat anak-anak di Indonesia khususnya di Kabupaten Sinjai untuk melakukan kegiatan sehari harinya setelah masa pandemi telah berakhir," ujar Rini.

Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai, Andi Tenri Rawe Baso dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang ini merupakan upaya Pemkab Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk mewujudkan perlindungan dan kesejahteraan anak.

Baca Juga: Hari Anak
"Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai , mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2022," ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati menegaskan, seiring dengan tema Hari Anak Nasional (HAN), yakni "Anak Terlindungi, Indonesia maju", maka semua pihak diingatkan untuk selalu menjaga dan melindungi anak dari tindakan perundungan. Sebab hal ini berdampak buruk bagi mental mereka.

Baca juga:Pemkab Sinjai Terbaik dalam Aksi Penurunan Stunting di Sulsel

"Untuk itu pada momentum kali ini saya mengingatkan agar para orang tua seyogyanya bisa menjadi role model atau contoh yang baik bagi anak anak kita. Anak-anak merupakan kelompok yang sangat rentan terpengaruh tindakan, dan ucapan yang mereka dengar apalagi berada di lingkungan yang kurang melindungi dengan nyaman. Sekali lagi orang tua wajib menemani anak-anaknya di manapun, termasuk di lingkungan sekolah," tambah Wabup perempuan pertama di Sinjai itu.

Setelah sambutan, Wabup Sinjai membuka festival anak yang diisi dengan lomba mewarnai untuk tingkat SD kelas 1,2,3, tingkat SMP yaitu lomba bakiak dan terompah, serta untuk tingkat SMA lomba puisi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)