TOPIK TERPOPULER

Wabup Sinjai Ajak Orang Tua Lindungi Anak dari Perundungan

Irman Bagoseng
Wabup Sinjai Ajak Orang Tua Lindungi Anak dari Perundungan
Wabup Sinjai, Andi Kartini Ottong bersama peserta Festival Anak, Kamis (28/7/2022). Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng

SINJAI - Forum Anak Masseddi Sinjai (FAMS) menggelar Festival Anak dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten Sinjai, Kamis (28/7/2022).

Acara tersebut dirangkaian dengan perayaan satu dekade Forum Anak Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas P3AP2KB Kabupaten Sinjai, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Sinjai Utara.

Baca juga: Pemkab Sinjai Genjot Pembenahan Venue Porprov Sulsel

Ketua Panitia, Rini Indawati menyampaikan, perayaan Hari Anak Nasional dan perayaan ulang tahun FAMS yang ke-10 menjadi semangat bagi FAMS untuk terus berkarya.

"Tujuan dan tema dalam kegiatan ini, yakni 'Peduli Pasca Pandemi' dengan harapan agar Hari Anak menjadi penyemangat anak-anak di Indonesia khususnya di Kabupaten Sinjai untuk melakukan kegiatan sehari harinya setelah masa pandemi telah berakhir," ujar Rini.

Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai, Andi Tenri Rawe Baso dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang ini merupakan upaya Pemkab Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk mewujudkan perlindungan dan kesejahteraan anak.

Baca juga: Kantor Kecamatan Pulau Sembilan Rusak Parah

"Kegiatan ini dalam rangka memenuhi amanat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, di mana dalam pasal 4 jelas disebutkan bahwa setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan mendapat diskriminasi, saya juga ucapkan selamat kepada Forum Anak Kabupaten Sinjai yang telah berusia satu dekade, dan kami sampaikan pula bahwa Kabupaten Sinjai berhasil meraih penghargaan kabupaten layak anak kategori madya," jelasnya.

Sebelum dimulainya festival anak tersebut, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menyampaikan bahwa Hari Anak merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian, dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak atas anak, hak hidup, tumbuh, berkembang serta berpartisipasi secara aktif. Juga mendapat perlindungan dari kekerasan atau diskriminasi.

"Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai, mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2022," ucap Wakil Bupati.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!