Wabup Dorong Pemuda Ambil Bagian dalam Pembangunan Bulukumba

Minggu, 28 Juni 2020 - 16:35 WIB
loading...
Wabup Dorong Pemuda Ambil Bagian dalam Pembangunan Bulukumba
Wabup Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (kiri) di upgrading dan rapat kerja DPK KNPI Kajang, di Gedung Masyarakat, Minggu (28/6/2020). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba , Tomy Satria Yulianto hadir dalam kegiatan upgrading dan rapat kerja DPK KNPI Kajang, di Gedung Masyarakat, Minggu (28/6/2020).

Tomy Satria berharap, kegiatan yang mengusung tema "Quo Vadis Pemuda Bulukumba" itu, akan menjadi alat peningkatan kapasitas dan progres rencana kerja untuk membahas perubahan masa depan. Tomy pun mengajak pemuda untukambil bagiandalam pembangunan di Kabupaten Bulukumba.



"Pemuda memang perlu menerjemahkan kegelisahan dan harapan Bulukumba dalam bentuk kerja nyata. Agar pemuda mengambil peran pembangunan di Kabupaten Bulukumba," harap Tomy.

Dalam kesempatan itu, Tomy juga menyampaikan kebijakan pemerintah menanggapi peningkatan pasien COVID-19 di Bulukumba. Saat ini kata dia, pemkab telah mengeluarkan kebijakan besyarat. Di mana, lokasi-lokasi keramaian seperti warkop, rumah makan, masjid diperbolehkan tetap buka dengan syarat, wajib menerapkan protokol kesehatan .

Bagi warkop dan rumah makan, wajib mengukur suhu tubuh pengunjung, dan tidak menerima pengunjung yang tidak menggunakan masker dan penerapan protokol kesehatan COVID-19 lainnya.

Menurut Tomy, pemuda harus mengintegrasikan seluruh sumber daya pada situasi perubahaan yang drastis, yakni new normal . Dikatakan Tomy COVID-19 menguji karakter bangsa, menguji kemanusiaan dan nalar.



Lebih jauh, Tomy mengajak pemuda untuk bergerak memberikan kontribusi kepada Bulukumba. Karena pemuda kata dia selalu memiliki mimpi besar untuk perubahan . Olehnya itu, Tomy mengajak pemuda untuk bergerak majudengan memulai dari hal terkecil.

"Saya tau pemuda Bulukumba memiliki gagasan dan mimpi besar dan memiliki harapan bahwa besok makin baik. Tapi selain bercita-cita besar mulailah dari hal-hal kecil," pinta Tomy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)