TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Palopo Resmi Lantik Ketua BAZNAS Palopo Periode 2022-2027

Chaeruddin
Wali Kota Palopo Resmi Lantik Ketua BAZNAS Palopo Periode 2022-2027
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, melantik Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palopo, Periode 2022 2027, di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Jumat (29/7/2022). Foto: Istimewa

PALOPO - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, melantik Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palopo, Periode 2022 – 2027, di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Jumat (29/7/2022).

Ketua Panitia H Asir Mangopo, menyampaikan bahwa Penetapan Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat (BAZNAS) hari ini dilaksanakan, karena anugerah dan karunia Allah SWT.

Baca Juga: Pemkot Palopo Masifkan Razia Penggunaan Masker

"Sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, dan juga dukungan, sumbangsi pemikiran, semua panitia dan pengurus Baznas Kota Palopo," ujarnya.

Ketua Baznas Provinsi Sulsel, Muhammad Khidir Alwi, yang hadir pada pelantikan tersebut memberikan ucapan selamat kepada pengurus Baznas Palopo yang baru saja dilantik.

“Apa yang telah diberikan dan diamanahkan untuk menjabat, semoga dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, karena pertanggungjawabannya di dunia dan di akhirat. Sukses terus kepada Ketua dan Wakil Ketua Amil Zakat yang baru saja dilantik," ujarnya.

Wali Kota Palopo Judas Amir, berharap pengurus Baznas Palopo bisa melaksanakan amanah yang diembannya dengan baik.

Ia menginginkan kepengurusan Baznas yang terpilih dapat melaksanakan tugas dengan amanah, dalam kepengurusannya, agar capaian tugas terlaksana dengan baik, sehingga maksimal kemaslahatan bagi masyarakat Kota Palopo.

"Dapat kita memaknai Kota Palopo, dalam kepengurusan Baznas kedepannya bisa berhasil. Membayar zakat adalah bagian dari perintah agama Islam, berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa membayar zakat itu penting," ujarnya.

Baca Juga: 40 Warga Palopo Ikuti Pelatihan Homestay Kepariwisataan

"Salah satu permasalahan yang sudah terselesaikan dan berhasil bila masyarakat yang seharusnya menerima zakat, kini mampu untuk membayar zakat. maka pengurus zakat ini sangat diapresiasi, bisa mengajak masyarakat Kota Palopo, untuk melakukan kewajibannya. Dan khusus bagi yang baru saja dilantik, hendaklah fokus, dan benar-benar melaksanakan tugasnya dengan amanah," Jelas Judas Amir.

Wali kota melantik 5 orang pengurus inti yaitu, Ketua Baznas As'ad Syam, Wakil Ketua 1, Sumarsono, Wakil Ketua 2, Muslimin, Wakil Ketua 3, Mustahrim T dan Wakil Ketua 4, Ibrahim.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!