Peduli Pendidikan, PLN Adakan Pelatihan Guru PAUD di Luwu Utara

Jum'at, 29 Juli 2022 - 18:37 WIB
loading...
Peduli Pendidikan, PLN Adakan Pelatihan Guru PAUD di Luwu Utara
PLN memberikan Bantuan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru PAUD se-Kecamatan Sukamaju yang dilaksanakan di Kantor Desa Kaluku Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Selain menjalankan tugas dan tanggung jawabnya menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK), PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi juga menjalankan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) guna memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang ada di sekitar lokasi pembangunan tersebut.

Adapun salah satu program TJSL yang telah dijalankan adalah program prioritas pendidikan berupa Bantuan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru PAUD se-Kecamatan Sukamaju yang dilaksanakan di Kantor Desa Kaluku Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara.



Pelatihan yang diadakan selama dua hari yaitu pada tanggal 28-29 Juni 2022 diikuti oleh kurang lebih 55 peserta guru TK/PAUD di Kecamatan Sukamaju ini diselenggarakan oleh PLN yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kaluku serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, Jasrum mengatakan bahwa, pengembangan kompetensi guru TK/PAUD sangat diperlukan dalam mendidik anak pada usia dini.

“Kualitas pendidikan salah satunya dipengaruhi oleh kualitas pendidiknya, untuk itu pengembangan kompetensi guru TK/PAUD sangat diperlukan” ujarnya.

“Pelatihan bagi guru TK/PAUD ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan menambah keterampilan, serta meningkatkan kreatifitas peserta dalam mendidik anak di usia dini.” lanjutnya.

Hasrah, salah satu peserta pelatihan mengaku antusias dalam mengikuti pelatihan ini. “Kami bersyukur atas adanya program pelatihan bagi guru PAUD yang ada di Luwu Utara khususnya di Kec. Sukamaju dalam rangka meningkatkan mutu dan kompetensi kami para guru. Kami juga berterima kasih kepada PLN yang sudah mengadakan pelatihan ini,” ungkapnya.

Selain mendapatkan pengalaman dan pembelajaran para peserta juga mendapatkan Sertifikat Pelatihan di akhir kegiatan.

Nur Akhsin, Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Sulawesi, menyampaikan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru PAUD se-Kecamatan Sukamaju merupakan bentuk kepedulian PLN dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Luwu Utara.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)