alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Puasa, Dewan Imbau Dishub Pantau Arus Mudik

Hasdinar Burhan
Jelang Puasa, Dewan Imbau Dishub Pantau Arus Mudik
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Demi menjamin rasa aman dan kenyamanan masyarakat kota Makassar saat mudik di bulan ramadan atau puasa 2018 kali ini, anggota DPRD Sulsel mengimbau kepada pemerintah untuk melakukan pantauan arus lalu lintas hingga pemeriksaan kendaraan, utamanya angkutan umum daerah.

Anggota Komisi C DPRD Sulsel, Irwan Hamid mengimbau pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan pemantauan lalu lintas jelang mudik bulan puasa ini. Momen ini bisa dijadikan Dishub untuk mengecek tiap kendaraan yang beroperasi, terutama kendaraan yang akan dipakai berkendara ke luar kota.

"Satu hari atau dua hari jelang puasa memang biasanya banyak yang mudik, yang harus diperhatikan itu kepadatan kendaraan dan keamanan berlalu lintas," katanya, Rabu (25/4/2018).



Untuk itu, Irwan Hamid berharap kepada pemerintah membentuk satuan terpadu yang melibatkan Dishub dan Ditlantas Polda Sulsel. Selain memantau arus lalu lintas, satgas ini bisa melakukan pengecekan kelayakan operasi kendaraan.

"Satu minggu sebelum mudik Dishub bentuk tim khusus. Harus ada pengecekan kelayakan operasi satu minggu sebelumnya,"kata legislator Fraksi Umat Bersatu ini.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook