TOPIK TERPOPULER

Polsubsektor Lanrisang Diresmikan, Bupati Pinrang Harap Kolaborasi Jaga Kamtibmas

Tim SINDOnews
Polsubsektor Lanrisang Diresmikan, Bupati Pinrang Harap Kolaborasi Jaga Kamtibmas
Bupati Pinrang Irwan Hamid saat menghadiri acara pengukuhan alias peresmian Polsubsektor Lanrisang, belum lama ini. Foto/Dok Pemkab Pinrang

PINRANG - Setelah menunggu beberapa tahun, pos polisi Lanrisang akhirnya diresmikan menjadi Polsubsektor dan menjadi bagian dari Polsek Mattiro Sompe, Jum'at (29/7/2022) lalu.

Kapolres Pinrang, AKBP Moh Roni Mustofa, menyampaikan peresmian ini merupakan salah satu bentuk mendekatkan layanan kepolisian dan penegakan hukum di tengah masyarakat.

Baca Juga: Bupati Pinrang Imbau Warga Waspada Kebakaran

Roni berharap kehadiran Polsubekstor Lanrisang ini dapat lebih menjangkau masyarakat di pelosok, terutama dalam menghayati peran Polri sebagai pengayom masyarakat.

Selain itu, Roni berharap agar masyarakat ikut membantu pihak kepolisian dalam mengelola kamtibmas di tengah masyarakat. "Kami sepenuhnya sadar bahwa personil kami jumlahnya terbatas, olehnya itu kami mohon bantuan dari masyarakat dan seluruh elemen dalam mengelola kamtibmas," ujar dia. 

Sementara itu, Bupati Pinrang, Irwan Hamid dalam sambutannya, mengungkapkan kehadiran Polsubsektor Lanrisang ini tentunya sangat memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan-layanan Kepolisian.

Olehnya itu, Bupati Irwan berharap masyarakat dapat mendukung dan membantu pihak kepolisian dalam mengelola dan menjaga keamanan dan ketertiban. "Saya minta Pemerintah Kecamatan Lanrisang beserta jajarannya berkolaborasi dengan Polsubsektor terutama dalam kamtibmas" ujar Bupati Irwan.

Baca Juga: Bupati Pinrang Luncurkan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Selain itu, Bupati Irwan juga mengapresiasi tokoh masyarakat, Dalle, yang telah mewakafkan tanahnya tempat polsubsektor ini berdiri.

Hadir dalam kegiatan ini turut hadir Unsur Forkopimda, Asisten Administrasi Umum H.A.Pawelloi Nawir, Camat Lanrisang dan Mattiro Sompe.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!