Pemkab Gowa dan UI Jalin Kerja Sama Program Investasi SDM Seperempat Abad

Sabtu, 30 Juli 2022 - 11:36 WIB
loading...
Pemkab Gowa dan UI Jalin Kerja Sama Program Investasi SDM Seperempat Abad
Pemkab Gowa dan UI melakukan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama terkait program beasiswa investasi SDM seperempat abad di Direktorat Kerja Sama UI Depok, Provinsi Jawa Barat, Jumat (29/7/2022) lalu. Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan Universitas Indonesia (UI) melakukan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama terkait program beasiswa investasi Sumber Daya Manusia (SDM) seperempat abad di Direktorat Kerja Sama UI Depok, Provinsi Jawa Barat, Jum'at (29/7/2022) lalu.

Melalui program ini, putra-putri terbaik Gowa yang lulus dalam jalur seleksi di UI dan melanjutkan pendidikan di universitas terbaik di Indonesia itu akan mendapat beasiswa penuh dari Pemkab Gowa.



Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa , Taufik Mursad, berharap beasiswa ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan penerima bisa menyelesaikan studi tepat waktu.

"Semoga dengan beasiswa ini akan memperlancar studi dan membantu studi anak-anak kita. Mereka bisa lebih muda dalam menyelesaikan masa studi karena tidak memikirkan lagi biaya kuliah,” harap dia.

Selain UI, Taufik menyebutkan juga telah melakukan penandatangan MoU dan Perjanjian Kerja Sama dengan Institut Teknologi (IT) Telkom Surabaya IT PLN Jakarta Barat dan Pasca Sarjana Universitas Jayabaya Jakarta.

Salah satu penerima beasiswa, Abdillah Assajad, mahasiswa Jurusan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer. Dia mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan beasiswa dari Pemkab Gowa . Warga Kecamatan Pallangga ini menyebut beasiswa itu akan sangat membantunya dan meringankan beban keluarga.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dapat ini beasiswa dari Pemkab Gowa. Dengan adanya beasiswa ini, saya sangat terbantu di sisi finansial. Saya sangat berterimakasih kepada Pemkab Gowa atas beasiswa yang diberikan," ujar alumni MAN IC Gowa ini.

Lanjut dia, dengan adanya beasiswa dari Pemkab Gowa ini, biaya kuliah yang sebelumnya disiapkan bisa digunakan untuk pengembangan kompetensi lainnya, seperti mengikuti kursus-kursus. Dirinya juga mengaku akan memanfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya.

"Dengan adanya beasiswa ini juga memacu saya untuk lebih giat lagi dalam perkuliahan untuk membuktikan bahwa saya layak mendapatkan beasiswa ini,” tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)