Alhamdulillah! 393 Jamaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Makassar Tiba di Tanah Air

Sabtu, 30 Juli 2022 - 10:55 WIB
loading...
Alhamdulillah! 393 Jamaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Makassar Tiba di Tanah Air
Sebanyak 393 jamaah haji untuk kloter pertama Debarkasi Makassar telah tiba dengan selamat di Tanah Air. Foto/Dok Imigrasi Makassar
A A A
MAKASSAR - Ibadah haji telah selesai. Satu persatu kloter jamaah haji dari seluruh Indonesia telah pulang kembali. Salah satunya di Debarkasi Makassar pada Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Sebanyak 393 jamaah haji untuk kloter pertama Debarkasi Makassar telah tiba dengan selamat di Tanah Air. Setelah dilakukan pemeriksaan paspor oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar , para jamaah haji tersebut diterima secara resmi oleh Gubernur Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Kabiro Kesejahteraan Masyarakat.



Dalam acara penyambutan tersebut, turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Wali Kota Makassar yang diwakili oleh staf ahli, Wakil Wali Kota Parepare, dan Ketua DPRD Sulsel selaku Ketua Ikatan Haji Indonesia Sulsel.



Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar , Agus Winarto, menyampaikan akan memastikan proses pemulangan jamaah haji berjalan lancar. Pihaknya akan melakukan proses pemeriksaan dokumen keimigrasian yang dilakukan di Tempat Pemeriksaan Keimigrasian Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Selanjutnya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, seluruh jamaah haji Debarkasi Makassar telah dilakukan pemeriksaan Antigen sebelum kemudian kembali ke Asrama Haji Makassar dan selanjutnya kembali ke kampung halaman masing-masing.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)