TOPIK TERPOPULER

Bantuan Atensi Kemensos Tingkatkan Gairah Sekolah Bahrullah

Tim SINDOnews
Bantuan Atensi Kemensos Tingkatkan Gairah Sekolah Bahrullah
Bahrullah Hidayatullah, penerima Bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) Kementerian Sosial. Foto: Istimewa

LOMBOK - Kementerian Sosial RI menyalurkan paket Bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) di Desa Telia Kecamatan Sakra, Lombok Timur, baru-baru ini. Salah satu penerima bantuan adalah Bahrullah Hidayatullah.

Bahrullah merupakan siswa SMP di Dusun Sakra Selatan, Desa Telia Kecamatan Sakra, Lombok Timur. Dia hidup bersama ibu dan seorang kakaknya. Sementara sang ayah, meninggal dua tahun silam.

Baca juga: Kemensos RI Beri Perhatian Bocah Penjual Gulali yang Viral di Makassar

Bahrullah menghabiskan hari-harinya di bangku sekolah, selebihnya menjadi buruh tani untuk memenuhi biaya sekolah dan membantu kebutuhan hidup keluarga.

Anak usia 13 tahun ini merasa bangga dan tidak menyangka menerima paket bantuan dari Kementerian Sosial, karena selama ini dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Paket bantuan berupa perlengkapan sekolah, pemenuhan nutrisi dan vitamin, serta paket bantuan kebersihan diri dari Kementerian Sosial membuat Bahrullah semakin bergairah untuk menyelesaikan sekolahnya. Bahrullah merupakan siswa kelas 2 di Madrasah Tsanawiah Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur.

Meski jarak tempuh sekolah dari rumah Bahrullah terbilang jauh, yakni sekitar 2 KM, dirinya tetap semangat berjalan kaki dari rumah ke sekolah. Semuanya dilakukan demi mewujudkan cita-citanya menjadi Polisi, agar kelak dapat menegakkan keadilan dan bisa memberi rasa nyaman kepada warga.

Di sela-sela waktu luangnya sepulang dari sekolah dan di hari libur, Bahrullah kerap menerima ajakan dari teman-temannya untuk menjadi buruh tani. Penghasilan yang ia dapatkan kadang bervariasi, yakni antara Rp30 sampai Rp50 ribu sehari. Hasilnya ia berikan kepada ibunya untuk biaya sekolah dan keperluan hidup keluarganya.

Baca juga: Kemensos Bantu Anak Yatim Piatu Penderita Tumor Abdomen di Sinjai

Saat ditemui di momen penyaluran bantuan, Bahrullah yang didampingi ibunya berharap, kelak ia bisa mendapatkan paket beasiswa pendidikan. Selain itu, Bahrullah punya mimpi besar memberangkatkan ibunya untuk umroh dan naik Haji.

“Belajar hidup mandiri jauh lebih baik dan tidak peduli terhadap komentar orang lain," ucap Bahrullah, menerangkan kalimat yang jadi pegangannya menjalani hidup.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!