Bantuan Atensi Kemensos Tingkatkan Gairah Sekolah Bahrullah

Sabtu, 30 Juli 2022 - 17:04 WIB
loading...
Bantuan Atensi Kemensos Tingkatkan Gairah Sekolah Bahrullah
Bahrullah Hidayatullah, penerima Bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) Kementerian Sosial. Foto: Istimewa
A A A
LOMBOK - Kementerian Sosial RI menyalurkan paket Bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) di Desa Telia Kecamatan Sakra, Lombok Timur, baru-baru ini. Salah satu penerima bantuan adalah Bahrullah Hidayatullah.

Bahrullah merupakan siswa SMP di Dusun Sakra Selatan, Desa Telia Kecamatan Sakra, Lombok Timur. Dia hidup bersama ibu dan seorang kakaknya. Sementara sang ayah, meninggal dua tahun silam.

Baca Juga: Kementerian Sosial
Paket bantuan berupa perlengkapan sekolah, pemenuhan nutrisi dan vitamin, serta paket bantuan kebersihan diri dari Kementerian Sosial membuat Bahrullah semakin bergairah untuk menyelesaikan sekolahnya. Bahrullah merupakan siswa kelas 2 di Madrasah Tsanawiah Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur.

Meski jarak tempuh sekolah dari rumah Bahrullah terbilang jauh, yakni sekitar 2 KM, dirinya tetap semangat berjalan kaki dari rumah ke sekolah. Semuanya dilakukan demi mewujudkan cita-citanya menjadi Polisi, agar kelak dapat menegakkan keadilan dan bisa memberi rasa nyaman kepada warga.

Di sela-sela waktu luangnya sepulang dari sekolah dan di hari libur, Bahrullah kerap menerima ajakan dari teman-temannya untuk menjadi buruh tani. Penghasilan yang ia dapatkan kadang bervariasi, yakni antara Rp30 sampai Rp50 ribu sehari. Hasilnya ia berikan kepada ibunya untuk biaya sekolah dan keperluan hidup keluarganya.

Baca juga: Kemensos Bantu Anak Yatim Piatu Penderita Tumor Abdomen di Sinjai

Saat ditemui di momen penyaluran bantuan, Bahrullah yang didampingi ibunya berharap, kelak ia bisa mendapatkan paket beasiswa pendidikan. Selain itu, Bahrullah punya mimpi besar memberangkatkan ibunya untuk umroh dan naik Haji.

“Belajar hidup mandiri jauh lebih baik dan tidak peduli terhadap komentar orang lain," ucap Bahrullah, menerangkan kalimat yang jadi pegangannya menjalani hidup.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3817 seconds (0.1#10.140)