Kapolres Luwu Diberi Gelar Tanda Kehormatan saat Lakukan Kunjungan Kerja

Minggu, 31 Juli 2022 - 18:38 WIB
loading...
Kapolres Luwu Diberi Gelar Tanda Kehormatan saat Lakukan Kunjungan Kerja
Kapolres Luwu AKBP Arisandi, mendapatkan gelar tanda kehormatan Palasan Makatina Basse Sangtempe Wilayah Balimbing Kalua dan Seimbang Kada. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Kapolres Luwu AKBP Arisandi, mendapatkan gelar tanda kehormatan Palasan Makatina Basse Sangtempe di Wilayah Balimbing Kalua dan Seimbang Kada.

Gelar tanda kehormatan ini diberikan saat Kapolres Luwu bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Basse Sangtempe.



Tiba di Kantor Kecamatan Bastem, AKBP Arisandi disambut Kapolsek Bastem Iptu Sumarre, Camat Bastem Syamsudding, bersama para Kepala Desa Se Kecamatan Bastem beserta pemangku adat setempat.

Dengan mengenakan sarung berwarna putih yang menunjukkan strata sosial kebangsawanan dan ikat kepala atau passapu sebagai tanda kehormatan, dan pemberian gelar adat Palasan Makatina Basse Sangtempe Balimbing Kalua dan Seimbang Kada oleh Pemangku Adat Parengnge Tibusan Kompol Purnawirawan Yohan Kambo.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penghargaan yang diberikan oleh tokoh pemangku adat dan warga Basse Sangtempe dengan memberi gelar Palasa Makatikna Basse Sangtempe.

"Ini sebuah kejutan karena pada awalnya kami hanya kunjungan kerja di jajaran Polsek Bastem dan disambut hangat dan meriah oleh Camat Bastem, Para Kepala Desa, Tokoh Pemangku Adat dan warga Bastem, kami ucapkan Terima Kasih yang sebesar besarnya dan saya memohon maaf atas waktu bapak ibu yang tersita dalam menyambut kami," terangnya

Arisandi menambahkan bahwa wilayah Bastem akan berkembang, satu pesannya agar pembangunan dikawal sebaik baiknya agar pembangunan berjalan lancar

"Di wilayah Bastem masih kuat rasa kekeluargaan dan adat istiadat, olehnya itu jika ada permasalahan diselesaikan dengan baik kedua belah pihak, di kepolisian disebut Restorative Justice," kata Arisandi.

"Saya berharap masyarakat Basse Sangtempe memberikan teladan yang baik di Tana Luwu. Mempertahankan adat dan hidup rukun dan damai," serunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)