Milenial di Kabupaten Luwu Dilatih Mengelola Media Sosial

Minggu, 31 Juli 2022 - 21:20 WIB
loading...
Milenial di Kabupaten Luwu Dilatih Mengelola Media Sosial
Milenial asal Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, mendapat pelatihan mengelola media sosial. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Milenial asal Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, mendapat pelatihan mengelola media sosial yang bermanfaat hingga bernilai ekonomi bahkan siap menjadi tenaga kerja admin media sosial.

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Bua, AKP Syarief Sukati sekaligus memberikan pengarahan, bagaimana bersosial media yang baik dan tidak terjerat pelanggaran UU ITE.



Mini workshop mengelola media sosial sesuai standar kompetensi kerja nasional Indonesia berlangsung dari pukul 08.30 WITA hingga pukul 16.00 WITA di Hitam Putih Cafe, Minggu (31/7/2022).

Peserta yang mendaftar pada kegiatan tersebut sebanyak 20 orang. Mereka dari kalangan media, kelompok pemuda, serta aparat pemerintah desa di Kecamatan Bua.

Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Pemerintah Desa Padangkalua, Polsek Bua, HAS Training Centre, Jurnalis Online Indonesia atau JOIN serta Hitam Putih cafe di Kandoa, Desa Puty Kecamatan Bua.

Andi Hasmuliadi sebagai pemateri menyampaikan, menghadapi era digital tidak hanya cukup dengan menguasai komputer dan mampu menjalankan office.

"Jangan bangga karena bisa mengoperasikan office word, exel, powerpoint bahkan corel dan photoshop. Anak SMP pun saat ini sudah bisa mengoperasikan office," ujarnya.

"Sekarang era nya media social. Segala sektor membutuhkan media social, perdagangan, pertanian, peternakan, industri bahkan politik membutuhkan tangan-tangan terampil saat berselancar di media social. Mampu mempengaruhi pasar memberending produk," lanjutnya.

Mampu membendung melalui media sosial salah satu kemampuan yang dibutukan seluruh sektor saat ini, kata Andi Hasmuliadi pemegang sertifikat BNSP bidang digital marketing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)