ASTON Makassar Adu Kemampuan Barista Lewat Kompetisi Latte Art

Senin, 01 Agustus 2022 - 15:39 WIB
loading...
ASTON Makassar Adu Kemampuan Barista Lewat Kompetisi Latte Art
ASTON Makassar bersama Archipelago International menggelar event nasional Barista Latte Art Competition 2022, di ON20 Hall & Dine, Senin (1/8/2022). Foto/Tim SINDOnews
A A A
MAKASSAR - ASTON Makassar bersama Archipelago International menggelar event nasional Barista Latte Art Competition 2022, di ON20 Hall & Dine Lantai 20 ASTON Makassar, Senin (1/8/2022).

Lewat kompetisi tersebut, kemampuan latte art dari 20 barista yang menjadi peserta diadu. Mereka merupakan perwakilan dari berbagai hotel dan restoran di Kota Sulsel.



"Ada 20 peserta yang ikut berkompetisi. Peserta hampir semua perwakilan dari restoran dan hotel di Sulsel," ungkap Food and Beverage Manager ASTON Makassar , Zubair.

Lanjut dia, gelaran ini merupakan pertama kalinya digelar oleh Archipelago International di Indonesia Timur. Karena biasanya hanya dilaksanakan di Pulau Jawa dan Bali.

Kompetisi Latte Art ini terdiri dari babak penyisiha, semi final dan final. Ada empat orang yang mengikuti final hingga tersisa menjadi tiga orang pemenang.

Masing-masing peserta ditantang untuk melukis di atas kopi. Penilaiannya dari sisi seni, gambar tidak pecah, serta gambar harus simetris.



"Ini juga jadi tantangan karena harus melukis di depan juri, jadi tidak boleh gugup," kata Zubair.

Adapun juri yang terlibat dalam kompetisi ini, diantaranya perwakilan dari Archipelago Food and Beverage Corporate serta Indonesia Food and Beverage Manager Associate.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)