Pemkot Matangkan Persiapan Penjemputan 53 Jamaah Haji Palopo

Senin, 01 Agustus 2022 - 20:01 WIB
loading...
Pemkot Matangkan Persiapan Penjemputan 53 Jamaah Haji Palopo
Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Palopo, Muh Ihsan Asharuddin, saat mengikuti rapat koordinasi persiapan pemulangan dan penjemputan jamaah haji Palopo di Aula Kantor Bappeda Kota Palopo, Senin (1/8/2022). Foto/SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mulai melakukan persiapan penjemputan jamaah haji asal daerahnya. Berdasarkan jadwal, sebanyak 53 jamaah haji asal Palopo tiba di Tanah Air pada Jumat (5/8/2022) pekan ini.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Palopo, Muh Ihsan Asharuddin, mulai membagi tugas tim yang akan melakukan penjemputan. Segala persiapan tersebut dimatangkan dalam rapat koordinasi persiapan pemulangan dan penjemputan jamaah haji Palopo di Aula Kantor Bappeda Kota Palopo, Senin (1/8/2022).



Menurut Ihsan, dalam pertemuan ini, ada tiga hal penting yang menentukan suksesnya penjemputan jamaah haji asal daerahnya.

"Tiga yang wajib disiapkan yakni akomodasi, transportasi, dan konsumsi. Dalam hal akomodasi, ada tiga titik singgah jemaah yaitu Asrama Haji Sudiang yang merupakan tempat persinggahan pertama. Kedua di daerah Siwa untuk Salat Subuh, mandi dan makan pagi, serta di Aula Mesjid Agung Luwu Palopo," sebutnya.

"Untuk transportasi sudah disediakan armada bus seperti saat keberangkatan, dan juga dari Dinas Kesehatan diminta untuk sediakan minimal dua mobil ambulance. Mengingat penyelenggaraan jamaah haji ini yang pertama kali diadakan setelah pandemi Covid-19," lanjutnya.

Sementara, Polres Palopo dan juga dari Satpol PP yang ikut dalam rapat itu melihat dari segi keamanan jamaah saat penjemputan



"Kepulangan jamaah haji akan lebih ramai dibandingkan keberangkatan, sehingga perlu penambahan personel dari Dishub tentang keamanan barang bawaan jamaah haji, " ujar salah seorang peserta rapat

Diketahui, 53 jamaah haji asal Palopo dijadwalkan tiba di Makassar pada 5 Agustus malam, dan akan tiba di Palopo pada keesokan harinya, tepatnya pada pagi.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)