TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sulsel Bahas Potensi Kerja Sama dengan Menteri Singapura

Tim SINDOnews
Gubernur Sulsel Bahas Potensi Kerja Sama dengan Menteri Singapura
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Menteri Singapura, Desmond Lee, Senin (1/8/2022). Foto: Humas Pemprov Sulsel

SINGAPURA - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melakukan pertemuan khusus dengan salah satu menteri muda Singapura, Desmond Lee, Senin (1/8/2022).

Desmond Lee menjabat sebagai Menteri Pengembangan Nasional sekaligus Plt Menteri Integrasi Layanan Sosial di Singapura.

Baca juga: Pemprov Optimistis Proyek Strategis Nasional di Sulsel Tak Dicoret

“Pertemuan ini sebagai pemenuhan undangan kementerian sekaligus menjaga hubungan bilateral dengan Singapura,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Di awal pertemuan sebelum menjelaskan potensi Sulsel, Andi Sudirman menceritakan pengalaman kerjanya di Singapura. Ia diketahui bekerja di korporasi sebelum masuk di pemerintahan sebagai kepala daerah.

Terkait Sulsel, Andi Sudirman memaparkan potensi yang dimiliki, di antaranya, ketersedian pangan yang melimpah, ketersedian listrik yang juga melompat termasuk dengan wind powernya. Selain itu juga komoditas ekspor Sulsel seperti ikan.

Demikian juga, potensi pariwisata yang dimiliki, Geopark Maros-Pangkep yang saat ini dalam proses menuju kawasan taman dunia UNESCO di mana wisata Rammang-rammang ada di dalamnya, Toraja serta objek wisata andalan lainnya.

Sulsel juga memiliki infrastruktur yang baik. Selain Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, juga Makassar New Port (MNP) yang merupakan pelabuhan terbesar di luar Jawa.

Baca juga: Penyandang Disabilitas Sujud Syukur Terima E-KTP dari Gubernur Sulsel

“Kami membahas berbagai potensi kerja sama. Termasuk pembangunan berkelanjutan di Kawasan Indonesia Timur dengan posisi Sulsel sebagai hub,” sebutnya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!