Belajar Sejarah Manusia Purba, 20 Seniman Performans Kunjungi Leang-leang

Selasa, 02 Agustus 2022 - 16:18 WIB
loading...
Belajar Sejarah Manusia Purba, 20 Seniman Performans Kunjungi Leang-leang
Peserta Temu Seni Performans saat berada di Kawasan Leang-leang, Kabupaten Maros. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - 20 seniman muda yang memiliki beragam latar genre dari berbagai tempat di Indonesia berkumpul dalam Temu Seni Performans. Kegiatan ini digelar di tiga lokasi di Sulsel, Makassar-Maros-Pangkep.

Direktur Artistik Indonesia Bertutur 2022, Melati Suryodarmo mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, apresiasi, kolaborasi dan jejaring seni performans, sekaligus memperkenalkan dan menambah gaung Indonesia Bertutur 2022 di daerah cagar budaya Indonesia.

Baca Juga: seniman


Lebih jauh, Melati memaparkan bahwa Makassar, Sulawesi Selatan merupakan kota terakhir pelaksanaan rangkaian program Temu Seni, di mana tiga kota sebelumnya program dihelat di Tenggarong, Kalimantan Timur dan Sentani, Papua serta Ubud, Bali.

Sekadar diketahui, seni performans adalah suatu pertunjukan yang disuguhkan pada penontonnya. Biasanya cabang seni ini bersifat interdisipliner atau melibatkan 2 atau lebih disiplin seni, akademik, maupun ilmiah. Seni performans dapat berupa suatu pertunjukan bernaskah maupun tidak, dirancang secara amat hati-hati ataupun spontan dengan atau tanpa partisipasi penontonnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4334 seconds (0.1#10.140)