Job Fair Agustus Siapkan Loker Bagi Penyandang Disabilitas

Selasa, 02 Agustus 2022 - 16:50 WIB
loading...
Job Fair Agustus Siapkan Loker Bagi Penyandang Disabilitas
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar bakal menggelar bursa kerja atau job fair di Mal Phinisi Point pada 10-11 Agustus 2022 mendatang. Setidaknya, ada 1.704 lowongan kerja yang tersedia bagi para jobseeker atau pencari kerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Nielma Palamba berujar, penyelenggaraan job fair kali ini dibuat lebih inklusif dengan tersedianya lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga: disabilitaspeluang kerja bagi teman-teman difabel. Semoga teman-teman difabel ini juga bisa mengambil bagian," ungkap Nielma.

Nielma menuturkan, pihaknya memberikan ruang yang sama kepada penyandang disabilitas terhadap akses kehidupan yang layak melalui pasar kerja.

Apalagi, pemerintah memiliki komitmen tinggi dalam memberikan keberpihakan kepada penyandang disabilitas. Mulai dari sisi regulasi dengan UU Nomor 8 Tahun 2016 telah ditekankan afirmasi kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas baik di sektor publik maupun swasta.

"Oleh karena itu kami mengharapkan warga Kota Makassar, khususnya yang mencari pekerjaan baik itu disabilitas atau non disabilitas bisa mempersiapkan diri dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," tuturnya.

Baca Juga: pencari kerja
"Kami berharap nanti di lokasi job fair sudah ada yang bisa mengikuti sesi wawancara langsung. Kami berharap seperti itu," ucapnya.

Mantan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) ini menambahkan, job fair ini hanya dikhususkan bagi warga Kota Makassar. Jika ada warga dari daerah lain yang ikut, secara otomatis akan tertolak.

"Kalau warga luar daerah otomatis tertolak. Ini kan program untuk Makassar. Kami sudah punya Peraturan Wali Kota terkait peluang kerja untuk warga lokal dan untuk memprioritaskan warga Makassar, dan itu kami sudah sampaikan ke perusahaan," jelasnya.

Diketahui, ada 50 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam job fair nanti. Perusahaan itu berasal dari berbagai sektor.

Baca Juga: calon pekerja
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)