Disambut Bupati, 124 Jamaah Haji Luwu Tiba Dalam Kondisi Sehat

Selasa, 02 Agustus 2022 - 19:23 WIB
loading...
Disambut Bupati, 124 Jamaah Haji Luwu Tiba Dalam Kondisi Sehat
Bupati Luwu H Basmin Mattayang menerima rombongan jamaah Kabupaten Luwu untuk selanjutnya dilepas ke rumah masing-masing. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Sebanyak 124 jamaah haji asal Kabupaten Luwu tiba di Rumah Jabatan Bupati Luwu, Pammanu, sekira pukul 16.00 WITA, Selasa, (2/8/2022).

Kedatangan mereka disambut Bupati Luwu Basmin Mattayang, didampingi Kepala Kemang, Nurul Haq serta sejumlah pejabat Lingkup Pemkab Luwu .



Dilaporkan Nurul Haaq, Jamaah Haji Luwu berjumlah 124 orang dan seluruhnya dalam kondisi sehat. Tidak ada satu pun terkonfirmasi Covid-19 atau penyakit menular lainnya saat tiba di tanah air hingga tiba di Kabupaten Luwu.

"Alhamdulillah jamaah haji kita tiba dengan selamat. Seluruh berjumlah 124 orang dalam kondisi sehat hingga saat ini. Tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau penyakit menular lainnya," ujarnya.

Itu dipastikan Kepala Kemenag Luwu, karena seluruh jamaah haji asal Indonesia termasuk jamaah haji Kabupaten Luwu telah menjalani pemeriksaan kesehatan termasuk mengikuti swab antigen.

Sebagaimana diketahui, jamaah haji Kabupaten Luwu tiba di Makassar pukul 02.00 WITA tergabung dalam kloter 4 bersama rombongan jamaah haji asal Kabupaten Pinrang, Barru dan Makassar yang seluruhnya berjumlah 393 orang.

Bupati Luwu Basmin Mattayang, menerima langsung rombongan jamaah haji Kabupaten Luwu di rumah jabatannya di Pammanu setelahnya melepas mereka ke rumah masing-masing.

Nampak raut wajah tersenyum Bupati Luwu saat menerima para rombongan. Itu menandakan kebahagian Bupati Luwu saat menerima mereka, terlebih dalam rombongan ikut pula putranya, Andi Muhammad Ahkam Basmin, yang menunaikan haji tahun ini.



"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur seluruh jamaah haji Kabupaten Luwu tiba dengan selama dan sehat. Sebagai pemerintah saya sangat bangga dan bahagia. Semoga menjadi haji mabrur dan lebih baik ibadahnya maupun sikap dan pergaulannya," ucapnya .

Basmin Mattayang berharap jamaah haji yang baru saja menunaikan rukun Islam ke-5 menjadi contoh pribadi pribadi Islami dalam lingkungan keluarga dan masyarakat di mana dirinya berinteraksi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)