TOPIK TERPOPULER

Budiman Sebut Gerakan Pramuka Bentuk Karakter Generasi Muda

Fitra Budin
Budiman Sebut Gerakan Pramuka Bentuk Karakter Generasi Muda
Bupati Luwu Timur, Budiman berharap agar gerakan pramuka bisa mendorong dan membentuk karakter para generasi muda saat ini. Foto: Istimewa

LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur, Budiman berharap agar gerakan pramuka bisa mendorong dan membentuk karakter para generasi muda saat ini.

Hal ini disampaikan saat menjadi pembina upacara pelaksanaan apel besar peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Selasa (02/08/22).

Baca Juga: Pemkab Luwu Timur Berencana Bangun Islamic Center

Budiman yang juga selaku Ketua Mabicab Luwu Timur, sambutannya mengatakan pembinaan dan pengembangan generasi muda merupakan hal penting. Karena, kata Budiman, generasi muda merupakan generasi pelanjut perjuangan bangsa dan pembangunan nasional.

Lanjut Budiman, sejak dibentuknya Pramuka telah menjadi salah satu gerakan pemuda yang sangat penting untuk membangun human character building atau pendidikan karakter.

"Pramuka akan membentuk kaum muda dengan sosok yang ideal yakni beriman, bertanggungjawab, amanah, toleran, terampil, mandiri, patriot, peduli terhadap sesama, dan berbudi pekerti luhur," ujarnya.

Tujuan dari kegiatan Pramuka itu sendiri kata dia, sangatlah mulia yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan Pramuka. "Yang sesuai dengan norma norma masyarakat yang berlaku," tambah Budiman.

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sejak dulu selalu juga telah mendukung kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka sebagai wadah untuk para pemuda berkarya dan berkreasi.

"Pemerintah menyakini gerakan Pramuka masih relevan untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal dan lebih baik masa depan," ujar Budiman.

Budiman menambahkan, bahwa pihaknya akan mengutus Pramuka Penggalang Garuda sebanyak 8 orang putra dan 8 orang putri yang akan mewakili Kabupaten Luwu Timur dalam Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!