Bupati Luwu Utara Siap Berkolaborasi dengan TP2DD

Selasa, 02 Agustus 2022 - 23:19 WIB
loading...
Bupati Luwu Utara Siap Berkolaborasi dengan TP2DD
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani siap berkolaborasi dengan Tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani siap berkolaborasi dengan Tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD).

Hal ini disampaikan saat hadiri High Level Meeting monitoring dan evaluasi (Monev) Tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, di Hotel Claro Makassar, Selasa (02/08/22).



Pada kegiatan tersebut di pimpin oleh Asisten III Bidang administrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tana Ranggina, selaku Ketua Harian TP2DD Sulawesi Selatan di hadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan Causa Iman Karana, Plt Direktur Bank Sulselbar H Yulis Suandi , Bupati/Walikota Se-Sulawesi Selatan.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi kegiatan ini untuk pertama kalinya di lakukan Monev untuk TP2DD meskipun beberapa kali melalui BI dilakukan kegitan terkait TP2DD.

"Kita sepakat TP2DD ini tujuannya adalah selain menyelamatkan uang rakyat juga meningkatkan pendapatan asli daerah terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Indah.

Untuk itu ia mengatakan di Kabupaten Luwu Utara bekerjasama dengan perbankan melakukan Bagaimana memaksimalkan ETPD di rumah makan penginapn atau perhotelan.

"Saya sepakat literasi ini yang harus dimasifkan Inyaallah kami akan berkoordinasi dengan pihak perbankan yang ada di Luwu Utara dengan memanfaatka seluruh nasabah untuk memanfaatkan aplikasi Qris ini," tutur Indah.

Bukan hanya pendekatan kultural, tapi kata Indah, juga pendekatan struktural jadi mengapa di evaluasi saat ini.

"Bukan hanya kebiasaan masyarakat yang diubah tapi dimulai dari pemerintah dulu. Jadi Bagaimana kita berkomitmen mendorong peningkatan belanja daerah kita," pungkas Indah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3019 seconds (0.1#10.140)