TOPIK TERPOPULER

NIPAH Hadirkan Imagispace, Ruang Seni Interaktif Digital Pertama di Makassar

Tim SINDOnews
NIPAH Hadirkan Imagispace, Ruang Seni Interaktif Digital Pertama di Makassar
Imagispace, ruang seni interaktif digital pertama di Kota Makassar. Foto/Istimewa

MAKASSAR - NIPAH Park kembali mempersembahkan pengalaman baru bagi para pengunjungnya melalui perpaduan seni pencahayaan, musik, dan sains yang terbagi dalam lima ruangan berbagai tema di Imagispace.

Instalasi seni interaktif yang terletak di 1st Floor ini hadir pertama kalinya di NIPAH Park sejak Oktober 2021 dan menjadi ruang seni interaktif digital pertama di Kota Makassar.

Namun di awal bulan Agustus ini, Imagispace melakukan inovasi dengan menawarkan pengalaman baru yang terbagi dalam beberapa tema berbeda, antara lain Lost In Your Light, Darling You, dan Mind Heart Mural Painting oleh perupa lokal Makassar.

Semua itu menawarkan pengalaman berbeda dan terkini dari teknologi tata pencahayaan, musik latar, hingga sensor dengan teknologi terkini yang bisa mengikuti langkah kaki pengunjung yang masuk ke arena.

NIPAH Park bersama-sama dengan SGE Live mempersembahkan Imagispace, Lost In Your Light yang merupakan ruang seni inovatif yang menggabungkan seni, pencahayaan, musik, alam dan sains, serta memungkinkan pengunjung mengeksplorasi seni dengan menggunakan indra penglihatan, penciuman, peraba, dan pendengaran.

Baca Juga: Walk Through The Park, Kolaborasi NIPAH Park-Komunitas Gaungkan Eco-Lifestyle

Imagispace ditujukan untuk menginspirasi, mengedukasi dan mengajak partisipasi para pengunjung untuk mengeksplorasi karya seni. Kali ini Imagispace mengangkat tema Lost in Your Light.

Menggabungkan seni, kreativitas, cahaya, dan sensor dimana pengunjung dapat mempelajari bagaimana penggabungan tersebut menciptakan suatu hal yang baru, Lost In Your Space akan dibuka untuk umum mulai 2 Agustus 2022 hingga 2 Oktober 2022 di NIPAH Park.

Chief Executive Officer, Ricky Theodores, mengatakan, NIPAH Park menyadari pentingnya eksplorasi seni melalui panca indra sehingga bisa merasakan seni secara utuh dari kompleksitas yang ada.

“Kami meyakini bahwa kreativitas imajinasi berawal dari indra. Di Imagispace, pengunjung tidak hanya dapat melihat, merasakan, mendengar, dan meraba tapi juga terinspirasi, teredukasi dan memiliki kemampuan berkolaborasi melalui seni digital, cahaya dan sensor dan merasakan pengalaman baru,” ungkapnya.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!