TOPIK TERPOPULER

Sambut Hari Kemerdekaan, Semen Tonasa Gelar Donor Darah

Tim SINDOnews
Sambut Hari Kemerdekaan, Semen Tonasa Gelar Donor Darah
Mengawali peringatan HUT ke-77 tahun RI, PT Semen Tonasa menyelenggarakan donor darah bertempat di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Selasa (2/8/2022) kemarin. Foto/Dok PT Semen Tonasa

PANGKEP - Mengawali peringatan HUT ke-77 tahun Republik Indonesia, PT Semen Tonasa menyelenggarakan donor darah bertempat di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Selasa (2/8/2022) kemarin.

Kegiatan donor darah ini terselenggara berkat kerjasama antara PT Semen Tonasa dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Makassar. Peserta donor darah pada kesempatan ini tidak hanya berasal karyawan saja, namun juga keluarga karyawan, karyawan perusahaan afiliasi, personil keamanan, serta masyarakat sekitar perusahaan.

Baca Juga: Serikat Karyawan Semen Tonasa Bagikan Ribuan Paket Sembako

Dalam kegiatan ini antusiasme peserta terlihat sejak pendaftaran dibuka. Sejak pagi, sudah terlihat antrian peserta donor yang memadati Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa. Ditargetkan, sebanyak 200 orang akan mendonorkan darahnya.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik, mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian dan kepekaan insan perusahaan terhadap kemanusiaan.

"Selain sebagai wujud kepedulian dan kepekaan sosial, kegiatan ini juga menggambarkan bagaimana setiap orang dapat menjadi pahlawan kemanusiaan. Pada hari ini para pendonor yang dengan senang hati memberikan sebagian darahnya, juga merupakan pahlawan yang telah menyelamatkan jiwa mereka-mereka yang membutuhkan. Setetes darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang membutuhkan," urainya.

Baca Juga: Program CSR PT Semen Tonasa Bantu Pemberdayaan Masyarakat Pangkep

Said mengimbuhkan pelaksanaan donor darah ini sejatinya untuk adalah kegiatan rutin perusahaan yang dilaksanakan setiap bulan. Namun kali ini terasa istimewa dan sakral karena dirangkaikan dengan perayaan bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Serta semoga, hal baik yang kita agendakan ini dapat menjadi amalan baik buat kita semua. Dan terutama, bisa membantu rekan-rekan PMI dalam menyediakan kebutuhan darah," pungkasnya.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!