210 Petani Luwu Utara Ikut Pelatihan Budi Daya Kelapa Sawit

Rabu, 03 Agustus 2022 - 16:09 WIB
loading...
210 Petani Luwu Utara Ikut Pelatihan Budi Daya Kelapa Sawit
Bupati Luwu utara, Indah Putri Indriani berbicara di depan peserta Pelatihan Teknis Budi Daya kelapa sawit di Kota Makassar, Selasa (3/8/2022). Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Sebanyak 210 petani asal Luwu Utara diundang ke Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta (AKPY Stiper), Selasa (2/8/2022). Mereka mengikuti pelatihan penguatan kelembagaan dan pelatihan teknis budi daya kelapa sawit .

Kegiatan yang dihelat di Hotel Best Western Plus itu, dilakukan atas kerja sama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta (AKPY-Stiper), Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian, dan Pemkab Luwu Utara.

Baca Juga: petani sawit
Sri Gunawan melanjutkan, kegiatan ini diadakan untuk meningatkan kembali dan memberikan pemahaman kepada petani kelapa sawit bagaimana budi daya kelapa sawit yang baik.

"Kami berharapa ke depan peserta pelatihan bisa menularkan ilmu pelatihan ini kepada siapapun yang berkaitan dengan kelapa sawit," tuturnya.

Baca Juga: Bupati Luwu Utara
"Tadi di sampaikan hanya ada 18 kabupaten se-Indonesia yang menerima kegiatan pelatihan ini dalan salah satunya Luwu Utara terima kasih saya yakin ada dasar-dasar penilainnya kepada kabupaten-kabupaten yang terpilih untuk pelatihan ini Saya berharap kepada rekan-rekan memanfaatkan betul dengan baik kegiatan ini," ujar Indah.

Orang nomor satu di Luwu Utara ini juga mengatakan pemerintah daerah sangat fokus dan sangat berkomitmen untuk sektor pertanian.

Baca juga:Aksi Nyentrik Camat Perempuan di Lutra saat Pawai Tahun Baru Islam

"Sekali lagi saya apresiasi dan terima kasih telah membekali kami khususnya 210 petani sawit Luwu Utara yang mengikuti kegiatan ini saya yakin ini memberikan Dampak yang positif terutama sektor pertanian sawit di luwu utara," tuturnya.

"Manfaatkan ini dengan baik tidak usah khawatir pemerintah akan terus berada bersama bapak ibu sekalian," tambah Indah.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0827 seconds (0.1#10.140)