TOPIK TERPOPULER

Pemkab Sidrap Jalin Kerja Sama dengan Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri

Andi Mappanyukki
Pemkab Sidrap Jalin Kerja Sama dengan Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri
Bupati Sidrap, Dollah Mando (kiri) bersama Kepala Pengadilan Agama Sidrap, Munamah, usai penandatanganan kerja sama di Ruang Bupati Sidrap, Rabu (3/8/2022). Foto: SINDOnews/Andi Mappanyukki

SIDRAP - Pemerintah Kabupaten Sidrap menjalin kerja sama dengan Pengadilan Agama Kelas IB Kabupaten Sidrap. Kerja sama ini dalam rangka peningkatan pelayanan lembaga peradilan.

Nota kesepahaman diteken di Kantor Bupati Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu. Selain Pengadilan Agama, kesepakatan juga sebelumnya telah dilakukan bersama Pengadilan Negeri (PN) Sidrap.

Baca juga: Kepala Bapenda Sidrap Paparkan Strategi Optimalisasi ETPD

Bupati Sidrap, Dollah Mando menjelaskan, kerja sama itu upaya peningkatan pelayanan hukum bagi masyarakat. Kesepakatan itu akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama yang lebih teknis dan operasional.

"Kesepakatan ini untuk meningkatkan hubungan dalam kelembagaan dan kemitraan para pihak untuk memberikan pelayanan hukum kepada para pencari keadilan. Khususnya bagi masyarakat tidak mampu, perempuan, penyandang disabilitas, dan anak sesuai dengan kewenangan Pengadilan Agama Sidrap," jelasnya, Rabu (3/8/2022).

Dollah Mando sangat mengapresiasi terjalinnya kerja sama ini. Ia mengaku akan menindaklanjuti pelaksanaannya bersama unit kerja terkait.

Baca juga: Dollah Mando Lepas 16 Anggota Pramuka Sidrap Peserta Jambore Nasional

"Terdapat beberapa ruang lingkup dalam kesepakatan tersebut, yaitu perjanjian kerja sama dengan OPD, pemberian informasi hukum kepada masyarakat, penyediaan serta pertukaran informasi dan pemanfaatan kanal penyebaran informasi layanan lembaga Peradilan Agama," pungkasnya.

Penandatangan kesepakatan ini disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal, Kabag Hukum, Andi Kaimal, dan Kabag Tata Pemerintahan Umum, Fandy Anshary, Sub Koordinator Fasilitasi Badan Usaha dan Swasta Bagian Kerja Sama, Maria Ulfa, serta jajaran Pengadilan Agama Sidrap.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!