TOPIK TERPOPULER

OJK dan Pemkab Maros Tinjau Program Klasterisasi UMKM Perikanan Binaan BNI

Tim SINDOnews
OJK dan Pemkab Maros Tinjau Program Klasterisasi UMKM Perikanan Binaan BNI
Rombongan OJK, Bupati Maros, dan perwakilan perbankan saat meninjau program klasterisasi UMKM perikanan binaan BNI, Selasa (2/8/2022). Foto: Humas BNI

MAROS - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 06 Sulampua, perwakilan perbankan dan Pemkab Maros meninjau program Klasterisasi UMKM sektor perikanan binaan BNI di Desa Minasa Upa, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Selasa (2/8/2022).

UMKM sektor perikanaan BNI ini mempunyai komoditas ikan, udang dan rumput laut. Peninjauan dilakukan sebagai rangkaian kegiatan Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Pemkab Maros.

Baca juga: BNI Raih Predikat Bank Terbaik Peserta Sistem Pembayaran Bank Indonesia

Peninjauan dihadiri Pemimpin BNI Wilayah 07, Muhammad Arafat, Kepala OJK Sulampua Darwisman, Koordinator Kelembagaan Ekonomi Biro Ekbang Sekprov Sulsel, Syamsul Bahri Said, Bupati Maros Chadir Syam, dan beberapa pejabat pemerintahan, dan perwakilan perbankan.

Dalam peninjauan tersebut, rombongan sekaligus bertatap muka dengan petani rumput laut, dan budi daya perikanan ikan bandeng, udang dan kepiting.

BNI sebagai Agent of Development siap mendukung program yang dicanangkan oleh Pemkab Maros dalam memperkuat roda perekonomian. Salah satunya dengan mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional dan memberi kemudahan akses keuangan bagi masyarakat di Kabupaten Maros, melalui pembinaan kepada para pelaku usaha,” ujar Arafat.

Baca juga: BNI Jadi Bank Pembayar Insentif Kartu Pra Kerja

Menurut Arafat, peninjauan ini diharap menghadirkan semangat baru untuk meningkatkan kualitas produksi nelayan dan masyarakat sekitar. Khususnya peran serta dinas terkait dalam pengelolaan tambak, dan kelancaran distribusi penjualan.

Sementara itu Kepala OJK Sulampua, Darwisman menyampaikan apresiasi kepada BNI atas komitmennya memajukan perekonomian di Kabupaten Maros, melalui TPAKD. Hal itu juga merupakan program strategis yang didorong pemerintah dengan kerja sama perbankan lainnya.

Baca juga: BNI Sediakan Bank Garansi untuk Garuda Indonesia

Bupati Maros, Chaidir Syam dalam sambutannya pun mengapresiasi BNI atas program ini. Ia berharap masyarakat bertransaksi melalui lembaga keuangan yang terdaftar di OJK. Dengan kemudahan akses keuangan melalui agen sebagai perpanjangan tangan bank, akan memberikan solusi transaksi perbankan yang lebih dekat, mudah dan aman.

Pada rangkaian kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan KUR secara simbolis kepada dua petani tambak, QR Code QRIS serta BNI Agen46 kepada pelaku usaha di Kabupaten Maros. Serta penyerahan bantuan set jaring ikan kepada petani tambak Binaan BNI oleh Pemimpin BNI Wilayah 07, disaksikan Bupati Maros dan Kepala OJK Sulampua.





(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!