TOPIK TERPOPULER

Bulog Diminta Bangun Gudang Penyimpanan Beras di Pinrang

Tim SINDOnews
Bulog Diminta Bangun Gudang Penyimpanan Beras di Pinrang
Bupati Pinrang, Irwan Hamid meminta Perum Bulog membangun gudang penyimpanan beras di Pinrang. Foto: Humas Pemkab Pinrang

PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid berharap Badan Urusan Logistik (Bulog) bisa membangun gudang penyimpanan beras di Kabupaten Pinrang agar dapat menampung stok padi petani.

Hal ini diungkapkan Bupati Irwan di hadapan Direktur Bisnis Perusahaan Umum (Perum) Bulog, Febby Novita yang hadir di Kabupaten Pinrang bersama Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sulselbar, Bakhtiar AS.

Baca juga: 18 Anggota Pramuka Pinrang Ikut Jambore Nasional di Cibubur

Bupati Irwan mengatakan, harapan ini didasarkan pada situasi di mana Kabupaten Pinrang adalah salah satu sentra produksi padi yang ada di Provinsi Sulsel.

Irwan ingin Perum Bulog meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan para petani, tanpa melupakan fungsi Bulog dalam ketersediaan buffer stok pangan nasional.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulselbar, Bakhtiar AS membenarkan bahwa Kabupaten Pinrang adalah salah satu sentra produksi padi di Sulsel.

Bahkan Kabupaten Pinrang, lanjutnya merupakan salah satu penyuplai beras untuk 17 daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Polsubsektor Lanrisang Diresmikan, Bupati Pinrang Harap Kolaborasi Jaga Kamtibmas

Sementara itu, Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menjelaskan, Fungsi Perum Bulog dalam menjaga stok pangan nasional tentunya tidak terlepas dari peran serta semua pihak terutama pemerintah dan masyarakat.

Febby pun mengungkapkan rencana pembangunan rice milling plan dan mengamini permintaan Bupati Irwan untuk pembangunan gudang untuk menampung hasil produksi petani di Pinrang.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!