Bulog Diminta Bangun Gudang Penyimpanan Beras di Pinrang

Kamis, 04 Agustus 2022 - 13:58 WIB
loading...
Bulog Diminta Bangun Gudang Penyimpanan Beras di Pinrang
Bupati Pinrang, Irwan Hamid meminta Perum Bulog membangun gudang penyimpanan beras di Pinrang. Foto: Humas Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang , Irwan Hamid berharap Badan Urusan Logistik (Bulog) bisa membangun gudang penyimpanan beras di Kabupaten Pinrang agar dapat menampung stok padi petani.

Hal ini diungkapkan Bupati Irwan di hadapan Direktur Bisnis Perusahaan Umum (Perum) Bulog , Febby Novita yang hadir di Kabupaten Pinrang bersama Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sulselbar, Bakhtiar AS.

Baca Juga: Perum Bulog
Sementara itu, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulselbar, Bakhtiar AS membenarkan bahwa Kabupaten Pinrang adalah salah satu sentra produksi padi di Sulsel.

Bahkan Kabupaten Pinrang, lanjutnya merupakan salah satu penyuplai beras untuk 17 daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Perum Bulog
Febby pun mengungkapkan rencana pembangunan rice milling plan dan mengamini permintaan Bupati Irwan untuk pembangunan gudang untuk menampung hasil produksi petani di Pinrang.

Febby melanjutkan, rice milling plan modern yang akan dibangun diharapkan mampu membantu para petani sekaligus akan menjadi parner bagi para pengusaha penggilingan padi.

"Kami sudah lakukan kajian terkait pembangunan rice mining plan ini sejak lama, multiplier effect nya juga sudah kami pikirkan" ujar Febby.

Baca Juga: Bupati Irwan
"Kami berharap sebelum dibangun Perum Bulog membuka pintu dialog agar dapat mengetahui multiplier effect dari dibangunnya rice milling plan ini" pungkas Bupati Irwan .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)