4.164 KPM di Gowa Terima Kartu Kesejahteraan Keluarga

Senin, 29 Juni 2020 - 12:50 WIB
loading...
4.164 KPM di Gowa Terima Kartu Kesejahteraan Keluarga
Sejumlah keluarga penerima manfaat di Gowa saat akan mengambil kartu kesehatan keluarga. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten Gowa , melalui Dinas Sosial Kabupaten Gowa akan kembali mendistribusikan kartu kesejahteraan keluarga (KKS) kepada 4.164 keluarga penerima panfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan, pendistribusian akan dilakukan di 18 kecamatan selama tiga hari hingga 30 Juni mendatang melalui Bank BNI .



"Koordinasi Tikor Kabupaten Gowa dengan pihak Bank BNI dan para camat serta seluruh TKSK dan pihak Ketua Satgas Bansos Polres Gowa , para operator desa dan kelurahan maka disusunlah jadwal pendistribusian KKS tersebut," kata Syamsuddin Bidol, Senin (29/6/2020).

Syamsuddin menjelaskan, pendistribusian KKS ini merupakan lanjutan dari pendistribusian KKS sebelumnya.

KKS merupakan program sembako yang pernah dilakukan tahun 2019 dan yang dilakukan bulan lalu ini, dan masih ada KPM yang belum mengambil.

"Pihak Kemensos memberikan persetujuan untuk dapat membagikan kembali KKS tersebut dengan meminta kepada Himbara (himpunan bank negara) untuk dilakukan pendistribusian dan setelah BNBA dari KPM telah jelas maka langsung kita bagikan kepada seluruh camat untuk menyampaikan kepada para kades dan lurah," jelasnya.

Olehnya itu, Syamsuddin berharap para camat memfasilitasi di kecamatan masing-masing. Namun ia juga meminta agar pendistribusian tetap sesuai mekanisme protokol kesehatan COVID-19.

"Kami optimis dapat berjalan lancar karena adanya dukungan dari tripika kecamatan yakni para camat dan semua jajarannya, para kapolsek dan jajarannya, para danramil dan jajarannya serta seluruh pendamping bansos di kecamatan," paparnya.

Adapun pendistribusian KKS, pada Minggu 28 Juni kemarin, menyasar empat Kecamatan yaitu Kecamatan Tombolopao, Tinggimoncong, Parigi dan Parangloe.



Pada hari ini, Senin 29 Juni menyasar Kecamatan Biringbulu, Manuju, Pattallassang, Bontomarannu, Bontonompo, Bontonompo Selatan, Bajeng dan Kecamatan Bajeng Barat.

"Sedang pada Selasa (30/6/2020), yakni di Kecamatan Bontolempangang, Bungaya, Tompobulu, Pallagga, Barombong dan Kecamatan Somba Opu," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3699 seconds (0.1#10.140)