Duh! Angka Pengangguran di Kota Makassar Masih Tinggi

Kamis, 04 Agustus 2022 - 17:03 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Nilema Palamba, berujar pihaknya tetap menargetkan adanya penurunan angka pengangguran . Paling tidak angka pengangguran bisa turun hingga berada di angka 9 persen.

"Kami berharap angka pengangguran terbuka bisa 1 digit, sekarang kan dua digit. Kami berharapnya sekitar 9 karena selama ini kami tidak pernah dapat 9 (persen) sejak tahun 2017. Biasa dapat 10 (persen) tapi itu pun sudah luar biasa effort yang kami lakukan," bebernya.

Nielma menyebut, sejauh ini pihaknya sudah membekali warga dengan memberikan pelatihan skill dengan harapan bahwa selain bisa diterima di perusahaan formal, juga bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri.



"Dengan adanya kompetensi, dengan adanya skill itu, maka kompetensi mereka meningkat sehingga perusahaan bisa melirik, peluangnya lebih besar, dan mereka bisa lebih produktif pada saat bekerja. Selain itu mereka juga bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan ekonomi," jelasnya.

"Kami berharap yang kami lakukan dalam recovery ekonomi ini, tingkat pengangguran terbuka bisa menurun dan masyarakat bisa menjadi wirausaha," tandas Nielma.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)