Pemkot Parepare Gandeng Bank Sulselbar Sosialisasi Transaksi Digital di Pasar

Kamis, 04 Agustus 2022 - 17:48 WIB
loading...
Pemkot Parepare Gandeng Bank Sulselbar Sosialisasi Transaksi Digital di Pasar
Suasana sosialisasi penggunaan QRIS, sistem bayar non tunai bagi pedagang yang diinisiasi Dinas Perdagangan Parepare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Dinas Perdagangan (Disdag) menggandeng Bank Sulselbar Cabang Parepare menggelar sosialisasi penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), Kamis (4/8/2022). Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Parepare.

Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Parepare, Hazjul mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), agar tujuan dari pertemuan tersebut bisa dicapai.

Baca Juga: Wali Kota Parepare
Taufan memaparkan, transaksi digital sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Agar transaksi non tunai meluas, katanya, dibutuhkan upaya sosialisasi literasi dan edukasi yang terus dilakukan.

"Yang dibutuhkan sekarang sosialisasi secara literasi dan edukasi. Karena persoalan transaksi non tunai ini bukan sesuatu yang mudah. Harus ada kepercayaan yang telah terbangun dengan baik. Jika itu terjadi, sisa persoalan waktu," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5216 seconds (0.1#10.140)