TOPIK TERPOPULER

Bupati Lutra Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Alam di Sulteng

Fitra Budin
Bupati Lutra Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Alam di Sulteng
Pelepasan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Kabupaten Parigi Moutong, berlangsung di Markas PMI Luwu Utara, Kamis (4/8/2022). Foto/Istimewa

LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melepas bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Pelepasan yang dilakukan langsung oleh Indah Putri Indrani yang juga selaku Ketua PMI Luwu Utara, berlangsung di Markas PMI Luwu Utara, Kamis (4/8/2022).

Sebelum pelepasan bantuan tersebut, Indah Putri Indriani yang hadir didampingi Wakil Ketua Bidang Kebencanaan, Suaib mansur memeriksa seluruh bantuan yang telah dikemas.

Baca Juga: Hadiri Pengabenan Massal, Bupati Lutra Apresiasi Semangat Gotong Royong

Pada kesempatan itu, Indah mengatakan, bantuan yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian PMI Kabupaten Luwu Utara kepada korban bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Parigi Moutong.

"Sesuatu yang bersentuhan dengan kemanusiaan tentu kita semua pasti merasakannya, apalagi pada saat banjir bandang menerpa wilayah kita, Kabupaten Parigi Moutong menjadi salah satu yang ikut hadir menguatkan kita, dan kini saatnya kita juga hadir menguatkan saudara-saudara kita yang ada di sana," tuturnya.

Indah berpesan kepada relawan yang diberangkatkan untuk tetap menjaga diri. "Tetap jaga diri, jangan sampai niat kita yang rencananya hadir membantu untuk mengevakuasi, tapi kita yang dievakuasi," pesannya.

Baca Juga: Perang Rusia-Ukraina Berimbas ke Market PT SGS, 2.700 Tenaga Kerja Dirumahkan

"Titip salam hormat untuk pemerintah daerah setempat, terkait bantuan, serahkan pendistribusinya kepada pemerintah setempat," tambah Indah.

Selain bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya, tim kemanusiaan PMI Luwu Utara juga menurunkan tim untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar, asesmen lanjutan serta shelter.





(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!