TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar dan Persija Jakarta Berbagi Poin di Stadion BJ Habibie

Andri Bagus Syaeful
PSM Makassar dan Persija Jakarta Berbagi Poin di Stadion BJ Habibie
Pemain PSM Makasasr Kenzo Nambu saat masuk menjadi pemain pengganti dan mencetak gol melawan Persija Jakarta di Stadion BJ Habibie Parepare. Foto: Twitter PSM Makassar

PAREPARE - PSM Makassar harus berbagi poin setelah imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (5/8/2022).

Sejak menit awal PSM Makassar mencoba mengendalikan permainan atas tamunya Persija Jakarta. Tim asuhan Bernardo Tavares ini memainkan umpan-umpan pendek untuk membangun serangan.

Baca Juga: Stadion BJ Habibie Akan Dijadikan Home Base untuk PSM Makassar

Tim berjuluk Juku Eja lebih mendominasi permainan atas Persija. Sebab, tim itu terus menekan lini pertahanan tim berjuluk Macan Kemayoran meski belum berbuah gol.

Persija Jakarta pun harus bekerja keras untuk kelur dari tekanan dengan mengandalkan passing panjang untuk menekan pertahanan PSM Makasasr. Namun, pertahanan PSM masih cukup kokoh menghalau serangan Riko Simanjuntak dkk.
Pada menit ke-23, sepakan keras Yusuf cukup membahayakan gawang PSM Makassar. Akan tetapi, sepakan pemain itu masih menyamping di kanan gawang PSM Makassar.

Sementara di kubu PSM Makassar Wiljan Pluim pun berusaha memanfaatkan tendangan bebas pada menit ke-36 untuk mencetak gol. Sayangnya, tendangan Pluim masih diselamatkan Andritany.

Menjelang akhir paruh pertama, PSM Makassar berusaha mengurung pertahanan Persija. Gol pun belum tercipta meski terus menyerang. Skor imbang tanpa gol pun warnai tak berubah.
Di babak kedua, PSM Makassar memilih mengambil insentif permainan pada babak kedua. Sebab, dalam lima menit awal tim itu sudah melakukan beberapa kali serangan.

Pada menit ke-60, PSM Makassar kembali mengancam gawang Persija. Kali ini lewat Yakob Sayuri lewat tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masih tipis menyamping di gwang tim ibu kota.

Baca Juga: Penataan Area Parkir Stadion Gelora BJ Habibie Dimaksimalkan

Sampai menit ke-70, PSM Makassar masih menguasai jalanan pertandingan. Persija pun cukup kesulitan dalam keluar dari tekanan PSM. PSM akhirnya unggul atas Persija. Gol tersebut dilesatkan oleh Kenzo Nambu pada menit ke-74.

Hanya berselang tiga menit Persija membuat gol balasan pada menit ke-77. Gol itu diciptakan Hanno setelah memanfaatkan umpan Abimanyu. Kedua tim terus meningkatkan intensitas permainan. Pasalnya, Persija dan PSM ingin meraih poin penuh. Sampai akhir babak kedua skor tetap 1-1 antara kedua tim. Alhasil, Persija dan PSM harus puas bermain imbang.





(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!