TOPIK TERPOPULER

New Colt L300 Mengaspal, Mitsubishi Optimistis Pangsa Pasar di Sulsel Naik

Tim SINDOnews
New Colt L300 Mengaspal, Mitsubishi Optimistis Pangsa Pasar di Sulsel Naik
Peluncurkan New Colt L300 yang berlangsung di Hotel Novotel, Kota Makassar, Jumat (5/8/2022). Foto/Tim SINDOnews

MAKASSAR - Sukses meluncurkan generasi terbaru super pick-up legendaris New Colt L300 pada tanggal 28 Juni lalu secara virtual, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memamerkan kendaraan niaga ini di Kota Makassar.

Kegiatan itu dikemas dalam konsep customer gathering yang berlangsung di Hotel Novotel, Jumat (5/8/2022) malam. Acara diikuti oleh pelanggan setia Mitsubishi.

Head of Sales Region 4 Departmen PT MMKSI, Dessu Herdianto mengungkapkan, saat ini pangsa pasar L300 di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) sebesar 36 persen dengan rata-rata penjualan 75 unit per bulan.

Baca Juga: Terus Lakukan Ekspansi, Dealer ke-160 Mitsubishi Motors Dibuka di Maros

Meski demikian, Dessu percaya diri angka itu dapat meningkat dengan hadirnya New Colt L300. Terlebih, tahun-tahun sebelumnya, pangsa pasar kendaraan niaga itu di Sulsel berada di angka 40 persen.

"Dengan kondisi saat ini yang telah dilakukan beberapa penyempurnaan pada New Colt L300, kita sangat yakin market share akan bertambah," kata Dessu.

Chief Operation Officer PT Bosowa Berlian Motor, Agung Dewanto menambahkan, pihaknya tidak menampik terjadi penurunan penjulan tahun 2022 ini jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan oleh suplai yang lebih rendah.

"Permintaan tinggi tapi suplai perlu diperbaiki. Mudah-mudahan dengan adanya launching ini, konsumen yang sudah mengantre bisa kita penuhi," harap Agung.

Lanjut dia, hadirnya New Colt L300 dengan suplai yang sangat baik diharapkan akan kembali mengantarkan kendaraan ini menjadi pemimpin pasar di kelasnya di wilayah Sulsel.

"Kami percaya bahwa bulan-bulan mendatang segera recovery dengan suplai yang sangat baik, semoga menjadi leader bisa kita capai," katanya.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!