TOPIK TERPOPULER

Bupati Sidrap Instruksikan Bangun Jalan Alternatif untuk Akses Warga di Kampale

Andi Mappanyukki
Bupati Sidrap Instruksikan Bangun Jalan Alternatif untuk Akses Warga di Kampale
Bupati Sidrap, Dollah Mando saat Meninjau Jalan Rusak di Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Jumat (5/8/2022). Foto: SINDOnews/Andi Mappanyukki

SIDRAP - Bupati Sidrap, Dollah Mando, meninjau jalan rusak yang berada di Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Jumat (5/8/2022). Jalan penghubung Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo itu diketahui amblas pada pertengahan Maret lalu.

Bupati Dollah menginstruksikan kepada instansi terkait untuk mengupayakan jalan alternatif agar dapat digunakan warga sebagai akses sementara waktu. Sebelumnya ada 4 titik jalan yang betonnya retak, dengan jarak masing-masing sekitar 100 meter. Kondisi ini terjadi karena jarak jalan hanya sekitar 10 meter dari sungai yang tanahnya amblas.

Baca Juga: Bupati Sidrap Puji Kehadiran Rumah Restorative Justice

"Jalan ini merupakan salah satu akses utama warga, jadi harus segera diperbaiki, agar transportasi warga lancar dan aman,” ucap Bupati Dollah.

Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya Tata Ruang Pertanahan dan Perumahan Rakyat, Abdul Rasyid, mengatakan anggaran untuk digunakan memperbaiki jalan alternatif saat ini sementara disusun.

“Ini kemudian disampaikan ke BPBD lalu dibuatkan telaah staf ke Bapak Bupati untuk mendapatkan persetujuan penggunaan dana tak terduga. Setelah keluar langsung kita kerja,” tuturnya.

Baca Juga: Bupati Sidrap Minta Nakes Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Imran Abidin, menambabkan dalam waktu dekat jalan alternatif tersebut akan segera dibangun.

“Perintah Bapak bupati meminta agar segera ditangani dan dicarikan alternatif jalan keluar, harapan Bapak Bupati minggu depan itu sudah ada aktion,“ tukasnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!