TOPIK TERPOPULER

Pemkab Gowa Bagikan 35 Ribu Bendera kepada Warga Jelang Hari Kemerdekaan

Herni Amir
Pemkab Gowa Bagikan 35 Ribu Bendera kepada Warga Jelang Hari Kemerdekaan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, secara simbolis menyerahkan bendera Merah Putih kepada para camat pada upacara Peringatan HUT Gerakan Pramuka Ke-61 dan pelepasan peserta Jamnas di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jumat (5/8). Foto/Istimewa

GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa membagikan 35.000 bendera Merah Putih kepada masyarakat. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, kepada para camat pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka Ke-61 dan pelepasan peserta Jambore Nasional (Jamnas) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jumat (5/8).

Bupati Adnan mengatakan pembagian 35.000 bendera Merah Putih merupakan bentuk dukungan Pemkab Gowa terhadap program Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemendagri yaitu Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih. Adapun pembagian bendera dilakukan menjelang Hari Kemerdekaan alias HUT ke-77 RI.

Baca Juga: Pemkab Gowa Fasilitasi Disabilitas Peroleh Pekerjaan

“Pembagian bendera ini untuk menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri yang ditujukan kepada Gubernur dan Bupati yang mana pada perihalnya mengatakan bahwa setiap daerah diminta turut menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih,” kata Bupati Adnan.

Ia mengimbuhkan bendera Merah Putih yang diserahkan kepada para camat ini nantinya diteruskan ke 121 Desa dan 46 Kelurahan. Selanjutnya akan didistribusikan lagi kepada masyarakat yang belum memiliki bendera Merah Putih.

“Kita berharap untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI Ke-77 ini seluruh masyarakat Kabupaten Gowa bisa menaikkan Bendera Merah Putih,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Gowa, Kamsina, menjelaskan bahwa untuk mendukung pembagian bendera Merah Putih ini, Pemkab Gowa juga melibatkan BUMN dan perusahaan yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kalau dilihat dari 10 juta itu, kita bagi dari 514 kabupaten kota yang ada di Indonesia, maka Gowa menyiapkan sekitar 24.000 bendera. Namun setelah ini melibatkan seluruh BUMN dan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Gowa, maka yang bendera yang terkumpul melebihi dari target. Sehingga Insya Allah kita membagikan sejumlah 35.000 bendera merah putih di seluruh Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Kembali Salurkan 18.271 Paket Sembako

Pembagian bendera Merah Putih ini, kata Kamsina, diprioritaskan untuk masyarakat yang belum memiliki bendera. Ia berharap semua rumah tangga yang ada di wilayah Kabupaten Gowa bisa mengibarkan bendera Merah Putih.

“Kita berharap seluruh pelosok yang ada di kabupaten, utamanya di desa-desa semuanya bisa mengibarkan bendera Merah Putih untuk Tahun 2022. Selain sebagai ajang menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI Ke-77, yang terpenting adalah untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," pungkasnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!